Warga Sukatani Galang Dana untuk Palestina

Cimanggis | Depok Terkini

Untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina, peserta musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahun 2015-2016 Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok menggalang dana dan dititipkan kepada Pemkot Depok.

Meski tidak ada agenda dan bersifat dadakan, himbauan dan ajakan Ketua Panitia Musrenbang Warnoyo ternyata mendapat respon positif dari Lurah Sukatani Aselih dan Camat Tapos Muksid Mawardi, kemudian disusul empat anggota DPRD Depok diantara Ketua Komisi A DPRD Depok Muchasim(F-Golkar) bersama anggota Komisi A lainnya yakni Hj Siti Sutinah (F.PDIP), Hamzah (F Gerindra) dan  Igun (F.PAN).

Tidak mau kalah dengan lurah, camat apalagi wakil rakyat, para ketua RT/RW, tokoh masyarakat dan para kader PKK  peserta  Musrenbang merogok kantongnya untuk menyumbangkan uang recehan. Bahkan, ada diantara peserta Musrenbang yang terlihat menyumbang uang recehan pecahan Rp 100 ribu.

Mewakili warganya, Lurah Sukatani Aselih menitipkan sumbangan uang untuk rakyat Palestina  kepada Pemkot Depok melalui Camat  Tapos Muksid Mawardi.” Bantuan ini spontan dan sebagai bentuk kepdulian dan dukungan perjuangan rakyat Palestina,  ya memang nilainya tidak seberapa, tapi ini bentuk dukungan warga dan wakil rakyat,” kata Aselih menyerahkan aplop berisi uang sumbangan warga dan wakil rakyat itu.

Setelah menerima titipan sumbangan untuk Palestina, Camat Tapos Muksid Mawardi memberikan apresiasi dan merasa salut dan bangga atas inisiatif lurah bersama warga Sukatani.”Berdasarkan sejarah, Negara Palestina yang pertama kali memberikan dukungan atas kemerdekaan  Republik Indonesia.Kebetulan rakyat Palestina sekarang ini lagi menghadapi masalah, untuk itu sudah sepatutnya kita menunjukkan bentuk perjuangan kita terhadap rakyat Palestina.Bantuan ini akan saya teruskan ke Pemkot Depok,” kata Mawardi. (jay)