Musrenbang Kelurahan Sawangan Baru Prioritaskan Drainase

Sawangan Baru | Depok Terkini

Sawangan Baru (Sabar)prioritaskan pembangunan saluran air untuk mencegah banjir. Selain itu, jalan lingkungan, serta pembangunan ekonomi dan sosial.

"Hasil musrenbang yang diusulkan masyarakat  sebanyak  17 titik pembangunan fisik. Mayoritas terfokus pada drainase," kata Jamaludin, Sekretaris LPM Sawangan Baru, Rabu (14/1) usai musrenbang tingkat kelurahan.

Pembangunan drainase tersebut, lanjut dia terletak di antaranya di  RW 02, 03, 04, 06. Sedangkan fisik lainnya yaitu jalan lingkungan difokuskan di Jl Masjid Arrahmah, RW8   sepanjang 300 meter, lebar 3 meter. Kemudian porsi lainnya,  untuk pembangunan  ekonomi dan sosial.

"Dari usulan tersebut sudah disesuaikan dengan pagu anggaran  senilai Rp2 miliar. Dengan pembagian untuk fisik sebesar 70 persen, kemudian sosial dan ekonomi 30 persen," paparnya.

Musrenbang digelar Selasa (13/1) dihadiri Muhammad Sahal,Lurah Sawangan Baru  yang dimutasi menjadi Lurah Sawangan, sebagai penggantinya  Sutisna, sebelumnya  Lurah Mekarjaya, Ketua LPM, H Aman Suherman, anggota DPRD Zeni Faizah dan Slamet Riyadi, serta pengurus RT/RW setempat.

Sekretaris Kelurahan  Sawangan Baru, Widi Handayani berharap, dari usulan pembangunan fisik dan non fisik bisa direalisasikan di tahun 2016  sehingga pembangunan fisik di wilayahnya lebih baik lagi. Sebagai contoh, pembangunan drainase yang diusulkan masyarakat tak lain untuk mencegah terjadinya banjir.(Sudi)