Persit Koramil 05/Sawangan Ikut Bertani

Sawangan | Depok Terkini

Puluhan anggota Persit KCK Koramil 05/Sawangan,  rela berkotor ria mendampingi suami mereka saat memberikan pupuk tanaman jagung yang ditanam beberapa waktu lalu.

Danramil 05 Sawangan, Kapten Inf Ibrahim menjelaskan dilibatkannya anggota Persit tak lain agarmereka juga turut peduli terhadap tanaman jagung yang ditanam oleh prajurit TNI satu bulan lalu.

“Tujuannya agar mereka tahu di mana lokasi tanaman pangan yang kami tanam. Selain itu, diharapkan mereka juga tahu cara menanam, memberi pupuk, merawat hingga memanennya nanti,” ujar Ibrahim, dalam acara pemberian pupuk urea tanaman jagung di wilayah Panggulan, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Depok, kemarin.

Sedikitnya 1,5 kwintal pupuk hasil swadaya ditaburkan di atas lahan seluas kurang lebih 1.500 meter persegi itu. Ia menargetkan, panen raya akan dilakukannya jelang puasa mendatang atau tiga bulan setelah ditanam.

“Dalam menanam jagung ini kami telah berkoordinasi dengan pemilik lahan, kelompok tani, ketua lingkungan, penggarap dan masyarakat. Jadi tidak bergerak sendiri tentunya,” paparnya.

Tak hanya di Pengasinan, pihaknya juga tengah mempersiapkan lahan seluar 6.000 meter di wilayah Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan dan Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, seluas 2.000 meter.

Ketua Persit Koramil 05 Sawangan, Nyonya Ibrahim mengungkapkan bahwa dirinya bersama anggotanya mendukung program menanam yang dilakukan oleh prajuri TNI di wilayah Koramil 05 Sawangan.


“Tentu sangat mendukung, apalagi ini untuk menjaga ketahanan pangan. Kami sudah biasa panas-panasan. Kami beri pupuk agar tanaman tumbuh subur dan hasilnya bagus ketika dipanen nanti,” tandasnya.(rt)