Jalan Juanda Depok, Rawan Kecelakaan Lalu Lintas

Sukmajaya | Depok Terkini

Jalan Juanda di wilayah Kecamatan Sukmajaya, Depok dinilai Kanit Laka Lantas Polresta Depok, Iptu Budi IW rawan kecelakaan. Pasalnya dalam dua bulan terakhir, Maret-April sudah terjadi dua korban kecelakaan dimana korbannya langsung meninggal dunia.

"Satu bulan satu kecelakaan meninggal dunia. Jadi, sudah dua korban yang meninggal dunia di Jalan Juanda,"ujar Budi saat ditemui di putaran tengah Jalan Juanda, Depok, kemarin.

Menurut dia, kedua korban kecelakaan tersebut merupakan pengendara sepeda motor yang kurang berhati-hati. Karena itu, Budi mengimbau kepada pengendara agar selalu tertib dalam berlalu lintas, mentaati peraturan, dan selalu berhati-hati dijalan agar tidak terjadi kecelakaan,"Setiap kecelakaan pasti diawali adanya pelanggaran, dan yang paling utama adalah kelalaian dari pengendara,"jelas Budi.

Ia menambahkan, kepadatan arus lalu lintas di jalan Juanda terjadi saat jam sibuk, mulai pagi pukul 06.00-08.30. Arus kendaraan padat dari arah timur menuju Jalan Margonda. Selain itu, kemacetan di jalan Juanda terjadi karena adanya tiga titik putaran. Satu titik putaran diantaranya telah diperlebar, sehingga mengurangi terjadinya hambatan arus lalu lintas.

"Sebaiknya semua putaran di Jalan Junda dilebarkan, sehingga tidak terjadi kemacetan panjang,"tandas Budi.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar