Kodim 0508/Depok Siap Serahkan 13 Rumah Layak Huni ke Walikota


Limo | Depok Terkini
 


Komandan Korem 051/Wijayakarta, Kolonel Inf Suharyanto mengatakan sebanyak 13 rumah yang selesai diperbaiki TNI dalam program TMMD ke-94 telah selesai 100 persen. karenanya, ke 13 rumah tersebut akan ldiserahterimakan kepada pemerintah Kota Depok,

"13 rumah itu akan diserahterimakan oleh Dandim Depok kepada Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail dalam upacara penutupan TMMD, pada Rabu (27/5),"ujar Danrem didampingi Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Santosa, usai meninjau pekerjaan finishing RTLH di Kelurahan Limo,  kemarin.

Ia mengatakan ke-13 rumah yang semula merupakan rumah tidak layak huni (RTLH) kini telah berubah statusnya menjadi rumah layak huni yang siap dihuni pemiliknya. selama proses perbaikan, katanya, semua  berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti. Dari 13 rumah, tujuh rumah diantaranya merupakan sasaran pokok TMMD, sedangkan enam rumah merupakan sasaran tambahan yang dilaksanakan Kodim Depok.

"Secara umum prosesnya lancar dan tidak ada kendala. Anggaran rehab rumah ini murni berasal dari pemerintah daerah sebesar Rp 500 juta, dan TNI hanya menyediakan tenaga saja,"ungkapnya.

Dikatakannya, jika nilai anggaran perbaikan RTLH tersebut ditenderkan melalui perusahaan, besar kemungkinan tidak ada yang berminat karena nilai anggaran dianggap tidak mencukupi untuk rehabilitasi 13 rumah dan betonisasi jalan lingkungan."Jangankan 13 rumah, enam rumah saja saya rasa tidak mau,"pungkasnya.

Meskipun demikian, kata Suharyanto, program TMMD ini tetap rutin dilaksanakan setiap tahunnya. namun pelaksanaannya bisa dilakukan ditempat berbeda."TMMD di Depok ini sebagai pemancing, karena yang saya dengar Pemkot telah menyediakan anggaran untuk perbaikan rumah tidak layak huni,"pungkasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar