Kodim 0508/Depok Unjuk Gigi di Lomba Binter Nasional

Pancoran Mas | Depok Terkini

Kodim 0508/Depok terpilih mewakili Kodim se-Kodam Jaya mengikuti lomba bina teritorial (Binter) tingkat nasional.  Kodim Depok akan unjuk gigi bersama 26 Kodim lainnya se-Indonesia.
Tim penilai lomba binter, Kamis (28/5) mengunjungi markas Kodim Depok yang dipimpin Kolonel Inf Utoh Zaendy didampingi Letkol Inf Andi M Ali.

Kedatangan tim dari Pusterad disambut langsung Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa, Kasdim Mayor Mistar, serta seluruh staf Kodim.”Kedatangan saya untuk mengambil nilai, dan melihat kesiapan Kodim Depok baik didalam maupun dilapangan,”kata Utoh kepada wartawan.


Ia menjelaskan, penilaian lomba binter mencakup kegiatan serbuan territorial seperti ketahanan pangan, penghijauan, baksos, dan kegiatan terpadu yang menyentuh kepentingan masyarakat. Selain itu dilihat juga administrasi dari para staf (Pasi) terkait kebersihan, produknya, dan kelengkapan kantor.“Lomba ini bukan karena hadiahnya, tetapi bagaimana para Dandim berlomba untuk melaksanakan aktifitas kegiatan di wilayahnya. Kegiatan bukan hanya program saja, tetapi non program juga,”jelasnya.

Ia mengatakan dalam lomba ini diikuti dua perwakilan dari setiap Kodam, yaitu Kodim tingkat madya dan utama. “Kodim Depok menjadi kebanggaan karena ditunjuk Kodam mewakili lomba binter ini,”tuturnya.

Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Santosa mengatakan, Kodim Depok dipercaya Kodam Jaya mewakili lomba binter 2015, karena dinilai terbaik se-Kodam Jaya.”Tahun 2014 lalu Kodim Depok terbaik untuk tingkat pratama, tahun 2015 ini kita dipercaya untuk tingkat Madya, dan Kodim Jaksel tingkat Utama maju dalam lomba binter nasional,”terang Santosa.

Dandim menjelaskan, kenaikan status dari pratama ke madya wajib diikuti setiap Kodim. “Kita sudah terbaik ditingkat pratama, jadi wajib ikut madya, kalau berhasil lagi, lanjutkan ke tingkat utama. Saat ini yang ikut lomba sebanyak 26 Kodim se Indonesia,”tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar