BPPD Kota Bogor Promosikan Wisata Sejarah ke Berbagai Negara



Bogor | Depok Terkini

Tempat wisata di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat tidak kalah menariknya dengan provinsi lain di Indonesia.  Salah satu destinasi yang menarik di Kota Bogor adalah wisata sejarah.

 “Wisatawan yang datang ke Kota Bagor tergolong banyak. Sejauh ini, jumlahnya dapat mencapai ratusan ribu orang,” kata Bagus Karyanegara, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kota Bogor, kemarin.

Menurut dia, wisata situs bersejarah turut jadi andalan,  karena memiliki peninggalan yang mempunyai daya tarik, diantaranya Batu Tulis Tarumanegara dan Istana Bogor. Melihat kondisi itu, pihak yang berkaitan dengan kepariwisataan di kota hujan ini, melakukan berbagai langkah. Di antaranya, memaksimalkan potensi wisata sejarah untuk menarik dan mendongkrak kunjungan wisatawan, baik Domestik maupun Mancanegara.

Menurutnya, ajang Konferensi Asia Afrika beberapa waktu lalu, menjadi sebuah momentum promosi dan memperkenalkan potensi wisata sejarah di Kota Bogor. Bahkan, ada beberapa negara yang menjadi bidikan agar bisa berinvestasi pada sektor pariwisata sejarah di Kota Bogor, salah satunya Tiongkok.

“Negara tersebut menjadi salah satu pengunjung dari luar negeri dengan jumlah terbanyak. Setiap tahunnya, ada sekitar 100 ribu warga Cina berwisata. Situasi ini yang ingin kami optimalkan,” ungkapnya.

Sejauh ini, wisatawan yang mengunjungi Kota Bogor berasal dari negara – negara Eropa seperti Jerman, Inggris, dan Belanda.“Mungkin mereka punya keterikatan emosional mengingat Indonesia pernah jadi daerah yang singgahinya untuk menetap,” tuturnya.

Bagus menambahkan, minimnya tempat wisata alam di Kota Bogor membuat pihaknya lebih memokuskan wisata sejarah.“Di sini banyak cerita seperti Kerajaan Padjadjaran atau kolonial. Turis akan tertarik secara historikal, apa yang lebih menarik untuk wisatawan, harus kita fokuskan,” tandasnya.(ndi)


Posting Komentar

0 Komentar