Slamet Pimpin PKB Depok

Cilodong | Depok Terkini

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Slamet Riyadi akhirnya terpilih sebagai Ketua Tanfidziah DPC PKB Kota Depok. Slamet terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) DPC PKB Kota Depok yang digelar di Gedung Sasono Mulyo, Cilodong. Slamet berhasil memperoleh dukungan dari 11 PAC PKB se Kota Depok.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar. Yang pertama, tentu kami akan terus berupaya menyambung silaturahmi dan menjaga kebersamaan. PKB tidak akan solid dan berhasil tanpa ada kebersamaan," ujar Slamet, Kamis (28/5).  

Usai terpilih, dirinya akan langsung merapihkan struktur partai baik di tingkat DPC maupun PAC dan membentuk kepengurusan di tingkat ranting yang selama ini belum maksimal.   "Target kami enam bulan ke depan ranting sudah terbentuk, ada 63 ranting seluruhnya se Depok," paparnya yang juga Anggota Komisi C DPRD Depok.  

Sementara itu, Ketua Caretaker Muscablub DPC PKB Kota Depok, H Syaifudin Zuhri mengungkapkan bahwa Muscablub digelar setelah pihaknya menata 11 PAC PKB se Kota Depok."Karena sahnya Muscablub harus dihadiri setengah plus satu dari PAC yang ada di kota tersebut, 11 PAC hadir semua," ungkapnya.   Sampai digelarnya Muscablub, lanjutnya, dikarenakan ada pengunduran diri dari Ketua Dewan Syuro dan Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kota Depok, maka ditunjuklah caretaker.  

Lebih lanjut ia mengatakan, selain pengunduran diri juga ada ketidak sinkronan kepengurusan, sehingga ketua dewan syuro dan ketua dewan tanfidz mengundurkan diri.   "Agar tidak terjadi kevakuman di dalam organisasi, DPP mengeluarkan SK caretaker. Tugas caretaker itu adalah melaksanakan Muscablub. Muscablub ini juga untuk menjelang pilkada, karena perahu harus sehat," tegasnya.  

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Syuro PAC PKB Kecamatan Sawangan, H Rahmat Mulyadi mengungkapkan, bahwa Slamet layak untuk menahkodai PKB selama lima tahun ke depan."Selamat kepada Bang Slamet, beliau layak untuk menjadi ketua. Karena kami tahu persis perjuangannya dari mulai PKB baru lahir, hingga saat ini beliau tetap istiqomah di PKB," ungkapnya.  

Acara yang menyuguhkan kesenian palang pintu MS Jalan Enam tersebut, juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPP PKB, Johan Ramadhan, Anggota Dewan Syuro DPP PKB, KH Syihabudin Ahmad, Ketua DPW PKB Jawa Barat, Dedi Wahidi, Ketua DPD Golkar, Babai Suhaimi, Ketua Partai Hanura, Syamsul Marasabessy, perwakilan PPP, PAN dan Ketua PCNU Depok, Raden Salamun.   Dalam acara tersebut, juga terpilih Mahfudz Anwar sebagai Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Depok.(rt)

Posting Komentar

0 Komentar