Akhir Juni Golkar Berikan Kepastian

Kota Kembang | Depok Terkini

Meskipun gerbong koalisi enam partai sudah terbentuk, namun Partai Golongan Karya (Golkar) nampaknya tidak mau terburu-buru memutuskan untuk ikut bergabung atau membangun koalisi dengan partai PDIP, Gerindra dan PKS.   Hal tersebut menurut Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Babai Suhaimi dikarenakan Golkar tidak mau asal tampil dalam pilkada 9 Desember nanti. Dikatakannya, pihaknya pun harus berhati-hati dalam membuat suatu keputusan.  

"Di akhir Juni sudah ada kepastian, saat ini kami masih menunggu dan melihat saja. Tidak takut ketinggalan gerbong, karena target kami ada tiga yakni kalau bisa meraih walikota, kalau tidak wakil walikota. Kalaupun kedua itu tidak terpenuhi ya target kami mendukung, kami enjoy aja," ujar Babai, kemarin.
  
Ia menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan PDIP dan Gerindra. Dikatakannya, Golkar tidak alergi menjalin komunikasi dengan partai manapun termasuk PKS, Demokrat dan PPP.  

"Golkar kan sudah jelas ada figurnya yakni saya sendiri. Bagi partai lain yang siap bekerjasama dengan Golkar, ya silahkan ayo sama-sama berdiskusi dan kita bangun kemufakatan, dan hal itu sudah terjadi. Ada beberapa partai yang sudah melakukan komunikasi itu, hanya kami tinggal mencari momen yang tepat," paparnya.  

Anggota DPRD Kota Depok itu pun menjelaskan, bahwa Golkar masih memungkinkan untuk masuk dan bergabung dalam gerbong Koalisi Depok Bersatu (KDB)."Golkar bisa saja berada di KDB. Komunikasi kami dengan Bang Hasbullah juga cukup baik. Pada saat mau deklarasi pun kami diajak, namun karena kami berhalangan hadir pada saat itu, kalau kami wakilkan tidak bagus karena ini suatu keputusan yang sangat penting yang di dalamnya perlu ada pemikiran yang tajam dari pimpinan partai politik," terangnya.  

Terpisah, Ketua DPD PAN Kota Depok, Hasbullah Rahmad mengungkapkan jika KDB yang beranggotakan PAN, Demokrat, PPP, Hanura, PKB dan Nasdem masih membuka diri untuk Partai Golkar.   "Tentu, kami masih membuka diri untuk Golkar. Karena bagimana pun KDB ini kami deklarasikan untuk membangun Depok lebih baik lagi ke depan," tandasnya.(rt)

Post a Comment

0 Comments