Pusat Jajanan Takjil Diserbu Warga

Cimanggis | Depokterkini.com

Tidak seperti hari biasanya, khusus di bulan Ramadhan jalan di depan SMPN 8 Timah, yaitu Jalan Tugu Raya, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, selalu macet menjelang waktu berbuka puasa.

Kemacetan disebabkan satu lajur jalan digunakan pedagang untuk menjual berbagai macam takjilan buka puasa sebagian lagi untuk parkir kendaraan roda dua milik pengunjung.

Salah seorang warga Tugu,  Dewi mengaku senang adanya pusat jajanan yang dekat dengan rumahnya sehingga tak harus jauh-jauh mencari takjilan untuk berbuka puasa.

”Ya, senang di sini setiap tahun pas bulan Ramadhan banyak pedagang yang jualan macam-macam makanan dan minuman.  Selain dekat rumah juga tak ngak bingung cari makan buat buka puasa,” terangnya kepada depokterkini.com, Selasa (22/6).

Pusat jajanan dipenuhi dengan pedagang yang menjual aneka macam minuman, seperti sop buah, kolak, dawet, jus buah, sari tebu, es kelapa muda, es buah dan masih banyak lagi minuman lainnya.

Tidak hanya itu, aneka makanan dan takjilan juga dijajakan, seperti gorengan, kurma, lontong, berbagai macam kue kering, bahkan sampai menu masakan, misalnya masakan padang, ayam goreng, macam-macam pepes ikan, tahu, jamur dan ayam.

Sementara itu, Burhan salah satu pedagang merasa senang dengan berjualan sop buah setiap Ramadhan. Jualannya ramai dan hasilnya bisa untuk mudik, dan beli baju lebaran anak serta istrinya.

”Alhamdulillah ramai jualan, ini gantiin temen jualan.  Hasilnya lumayan buat mudik dan beli baju lebaran,” tuturnya (Spt)

Posting Komentar

0 Komentar