IAS Silaturahmi Dengan Warga Kelurahan Mekarjaya

Sukmajaya | Depok Terkini

Sedikitnya 150 warga Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, Depok bersilaturahmi sekaligus buka puasa bersama di kediaman Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad di Pesona Depok, Minggu (12/7).
Warga yang terdiri dari para Ketua RW, RT, dan tokoh masyarakat tersebut didampingi pula oleh Lurah Mekarjaya, Mulyono.

Wakil Walikota Idris Abdul Shomad mengatakan tahun ini merupakan tahun politik dimana akan digelar hajat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Karena itu, Idris atas nama pribadi mohon maaf karena tahun ini merupakan tahun terakhir dirinya menjabat sebagai Wakil Walikota.

"Januari 2016 masa tugas saya berakhir, mohon maaf jika masih banyak kekurangan-kekurangan. Apapun yang dijalankan pemerintah baik fisik dan non fisik dengan berbagai penghargaan dari pemerintah pusat, namun masih ada kekurangan yang perlu dilengkapi pada masa yang akan datang,"jelas Idris.

Idris mencontohkan banyak pembangunan jalan dengan betonisasi namun belum ditunjang dengan drainase  yang memadai. Selain itu, pertambahan penduduk di Depok sangat cepat hingga mencapai 5,25 persen."Dari 1,9 juta jiwa di tahun 2014, menjadi 2,040 juta jiwa ditahun 2015. Ini bisa menjadi potensi dan tantangan,"katanya.

Karena itu, lanjut Idris, siapapun pemimpinya nanti, harus bisa bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat guna mewujudkan kesehjateraan masyarakat.


Dalam kesempatan itu, Lurah Mulyono mengatakan, dalam tugasnya melayani masyarakat dibutuhkan partisipasi masyarakat, baik berupa saran maupun kritik yang bersifat membangun.

"kami tidak bisa bekerja sendiri, dibutuhkan peran serta masyarakat dalam proses pembangunan. Silahkan kritik kami bila ada kekurangan,"ujar Mulyono.(ndi)

Post a Comment

0 Comments