Elang Group Tawarkan Kemudahan Membeli Rumah



Jakarta | Depok Terkini
Untuk memenuhi kebutuhan memiliki rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), Elang Group menawarkan dua pilihan kemudahan pembayaran rumah bersubsidi. 

Rumah yang ditawarkan berbagai macam type diantaranya 36/60, 36/72, dan 36/90. Sedangkan harga rumah dibandrol mulai dari Rp 100 juta hingga Rp.500 juta. Lokasi perumahan kebanyakan di wilayah Kabupaten Bogor.

"Masyarakat bisa memilih cara pembayaran. Kami tawarkan rumah bersubsidi dan rumah komersial. Rumah bersubsidi kami tawarkan Rp 700 ribu angsuran tiap bulan flat bisa 20 tahun KPR . Kisaran harga Rp 120 jutaan. Lalu untuk komersial kami tawarkan DP nol persen, booking fee lima juta, angsuran sekira Rp 2 jutaan. Untuk di Citayam sudah habis terjual,” kata Marketing Manager PT Elang Group, Andreas, kemarin

Ia menjelaskan, jika memilih pembayaran dengan uang muka nol persen, maka cukup membayar tanda jadi alias booking fee senilai Rp 5 juta. Masyarakat sudah bisa memiliki rumah tampa harus repot membayar biaya lainnya."Biaya lainnya kami yang subsidi, masyarakat sudah bisa menandatangani akad kredit di Bank Tabungan Negara (BTN),"ungkap Andreas.

Sedangkan untuk pembelian dengan uang muka, lanjutnya, dikenakan DP sebesar 30 persen dari harga jual rumah. Andreas menambahkan tentu ada perbedaan dari segi bahan bangunan untuk rumah bersubsidi dan rumah komersial. Meski sudah menggunakan atap baja ringan untuk keduanya, tetapi untuk rumah bersubsidi dinding terbuat dari batako, dan rumah komersial dari bata merah.

“Kami ambil daerah dekat Depok dan Bogor, aksesnya stasiun kereta itu laku keras. Stasiun Citayam, Bojonggede, dan Cilebut. Lalu dekat dengan akses tol Sentul selatan BORR,” ungkapnya.

Ia menegaskan pembangunan proyek tersebut memang sasarannya untuk  MBR. “Orang Jakarta sudah sulit cari rumah dan lahan. Yang kami tawarkan adalah subsidi developer karena konsumen rata – rata kan berat di awal, DP harus 30 persen biasanya. Kita besar dari subsidi, ingin bantu masyarakat,” tandas Andreas.(ndi)