HUT Lantas ke-60, Satlantas Depok Silaturahmi dengan Tukang Ojeg

Margonda | Depok Terkini

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Corp Lalu Lintas ke-60, Satuan lalu lintas (Satlantas) Polresta Depok bersilaturahmi dengan para tukang ojeg diseluruh pangkalan di sepanjang Jalan Margonda.

Silaturahmi yang dibarengi dengan sosialisasi tertib berlalu lintas itu, dilakukan langsung oleh Kasatlantas Depok, Kompol Sutomo didampingi Kanit Dikyasa AKP Rasman, dan kasubnit II Ipda Sunarto.

"Kita lakukan pendekatan dan pembinaan kepada tukang ojeg agar tertib dalam berkendara, diantaranya penggunaan helm sesuai standar SNI,"ujar Sutomo kepada wartawan, Sabtu (5/9).

Selain itu, Sutomo menjelaskan pembinaan dan pendekatan kepada komunitas ojeg pangkalan sangat diperlukan dengan tujuan mengantisipasi dan menghindari terjadinya benturan dengan ojeg online.

"Kita berupaya humanis dengan para pengojek. Jadi, selain tertib berlalu lintas, mereka juga bisa menghindari benturan,"jelasnya.

Sutomo mengklaim bahwa selama ini tidak pernah terjadi benturan antara ojeg pangkalan dengan ojeg online. Namun sebagai antisipasi pihaknya terus berupaya melakukan pembinaan dengan mendatangi seluruh pangkalan ojeg.

"Di Depok jarang terjadi benturan, kebanyakan diluar sana,"ungkap Kasatlantas sambil menyerahkan makanan ringan berupa kue tampah di pangkalan ojeg lampu merah Juanda.

Salah satu tukang ojeg, Herry Batak mengapresiasi silaturahmi dan pembinaan yang dilakukan Satlantas Polres Depok. Menurut dia, silaturahmi akan mempererat hubungan antara pengojek dan petugas lantas.

"Terima kasih telah memperhatikan kami para tukang ojeg di pangakalan lampu merah (Jeklamer). Selama ini kami belum pernah benturan dengan ojeg online. Karena kita telah sepakati agar tidak mengambil penumpang di radius 200 meter dari pangkalan ojeg kami. Mudah-mudahan jangan sampai terjadi benturan,"harap Herry seraya menambahkan jumlah anggota di pangkalan ojeg sudah mencapai 60 orang.(ndi)