Pasangan Calon Sebar Relawan Pantau Kampanye Hitam

Pancoran Mas | Depok Terkini
Tahapan kampanye Pilkada serentak sudah dimulai, masing - masing pasangan calon walikota dan calon wakil walikota terus menggalang dukungan relawan di 11 kecamatan.

Pasangan calon no 1,Dimas Oky Nugroho - Babai Suhaemi mendapat dukungan dari relawan Perjuangan Berkah. Relawan ini menargetkan akan mendongkrak 400 ribu suara untuk pasangan nomor urut satu ini.

"Kami siap menangkan pasangan Dimas - Babai. Tak ada partai kami dari berbagai macam kalangan, kuli bangunan, tukang ojek, sampai ibu rumah tangga," tegas Ketua Relawan Perjuangan Berkah, Ade Ramdani di Depok, Rabu (2/9).

Ade menegaskan pihaknya menyebar seluruh anggota relawan di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Mereka juga bertugas untuk meningkatkan elektabilitas hingga memantau adanya kampanye hitam yang menyudutkan pasangan Dimas - Babai.

"Relawan kami sebar ke TPS. Kami punya strategi sendiri. Ikut mengendus dan memantau ancaman kampanye hitam. Selama ini belum ada temuan. Kami targetkan 400 ribu suara dimana 1 relawan harus rekrut 20 KK per TPS," paparnya.

Sementara pasangan calon wali kota dan calon wakil walikota Depok no urut 2, Idris Abdul Shomad - Pradi Supriatna yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra membidik suara kalangan menengah dengan memperbanyak dialog tatap muka.

Ketua DPD PKS Depok Suparyono mengklaim akan lebih mengurangi kampanye terbuka karena kurang efektif.
"Kampanye dialogis diperbanyak. Survey kami kampanye terbuka arak - arakan dampak orang memilih cuma 2,5 persen, lebih kecil dari effort yang kita keluarkan,"tandasnya.(ris)