Persiapan MTQ di Bojongsari Sudah 20 Persen

Bojongsari | Depok Terkini

Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XVI tingkat Kota Depok tahun ini akan diselenggarakan di wilayah Kecamatan Bojongsari. Berbagai persiapan kini tengah dilakukan oleh pihak kecamatan.

“Alhamdulillah, kami telah melakukan rapat koordinasi dengan panitia dan pihak terkait. Hingga saat ini persiapan telah mencapai 20 persen,” ujar Marjaya, Camat Bojongsari, kemarin.

Ia menjelaskan, bahwa pelaksanaan MTQ ke XVI yang direncanakan akan digelar pada Oktober mendatang akan dilangsungkan di wilayah Kelurahan Bojongsari Baru dan Kelurahan Bojongsari.

Dalam kesempatan itu, pihaknya akan menyiapkan enam mimbar dan satu mimbar utama yang akan ditempatkan di Masjid Al Amanah (Kubah Ijo). Saat ini, pihaknya tengah mencari penginapan bagi para peserta.

“Meskipun tuan rumah, tentu kami memiliki target. Namun target kami tidak muluk-muluk cukup tiga besar saja. Kami akan memanfaatkan potensi lokal dan tidak akan ada yang namanya qori cabutan,” paparnya.

Dari itu, Marjaya juga mengimbau kepada kecamatan lain yang ada di Depok agar kiranya dapat memaksimalkan potensi lokal dan tidak menggunakan qori atau qoriah dari luar Depok.

Ketua Panitia MTQ ke XVI Kecamatan Bojongsari, Badruddin mengungkapkan, dalam rapat koordinasi itu  pihaknya membahas persiapan teknis penyelenggaraan dengan beberapa unsur Muspika dan kelurahan.

Dijelaskannya, bahwa susunan panitia telah terbentuk dan saat ini tengah dalam persiapan teknis.

“Yang kami bahas di antaranya lokasi pawai taaruf, mimbar utama dan mimbar pendukung, tempat penginapan peserta dan juri. Seluruhnya akan dibuat sejalur dan berdekatan, sehingga tidak akan menyulitkan transportasi peserta," tandasnya.(rt)

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA