Kodim 0508/Depok Kumpulkan 100 Kantong Darah

Beji | Depok Terkini

Dalam rangka HUT Kodam Jaya ke-66 dan HUT TNI Angkatan Darat ke-70. Kodim 0508/Depok bekerjasama dengan PMI Kota Depok menggelar aksi donor darah di lantai 2 Pusat Perbelanjaan Depok Town Square (Detos), Kamis (17/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, Kasrem 051/WKT Letkol Inf Moch Zamroni, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa, Kasdim,  para Danramil, anggota Persit, Komunitas Jangkrik, dan ratusan anggota Kodim.

Menurut Dandim, donor darah ini bertujuan membantu masyarakat yang memang membutuhkan darah. Ditargetkan bisa terkumpul sebanyak 100 kantong darah."Sebanyak 300 orang termasuk anggota Persit dan masyarakat ikut dalam donor darah ini. Mudah-mudahan bisa mencapai target,"kata Dandim usai mendonorkan darahnya.

Kasrem 051/Wkt, Letkol Inf Moch Zamroni yang ikut mendonorkan darahnya menyatakan bahwa donor darah itu menyehatkan bagi diri sendiri dan bermanfaat bagi orang lain."Saya rutin setiap tiga bulan sekali. Dengan donor darah kita sehat karena terjadi pergantian sirkulasi darah,"tandas Zamroni.

Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail mengapresiasi kegiatan donor darah tersebut sekaligus berharap peran TNI makin melekat dihati masyarakat, makin ramah dan harmonis, namun tetap waspada terhadap kemungkinan bahaya yang mengancam NKRI.(ndi)