Pasca Pilkada, Pengembang Optimis Pasar Perumahan Bergeliat

Pancoran Mas | Depok Terkini

Bisnis di sektor perumahan saat ini sedang tiarap menyusul bertahannya  nilai kurs dolar AS atas rupiah. Lesunya pasar properti juga didorong harga yang melambung dan turunnya harga beli masyarakat.
Meski begitu, para pengemang optimis akan membaik kondisi pasar perumahan pasca pilkada serentak. Hal itu dienarkan Direktur perumahan PT. Rolas Sapta Mandiri  Abdul Khaer.

Menurutnya, harapan pasar properti sangat cerah, karena dengan pemimpin baru  akan banyak
kebijakan baru yang berpihak di pasar properti. "Memang bisnis properti sempat terpuruk dengan kurs mata uang dolar, harga melambung, ditambah daya beli masyarakat yang lemah. Memasuki 2016 pasar properti stagnan, dan setelah pilkada serentak kita optimis,"ujarnya.
    
Khaer menuturkan  dengan adanya pemimpin baru diharapkan membawa angin segar bagi bisnis perumahan. Ia mengungkapkan, selama ini dalam bisnis perumahan di Depok masih menemui kendala di perizinan.

"Kita berharap, nanti dengan adanya pemimpin baru pasca pilkada serentak kebijakannya berpihak di sektor properti. Tentunya, kita juga bisa membantu masyarakat dalam mewujudkan impiaan kepemilikan rumah,"paparnya.
      
Menurutnya, tahun 2016  optimis sektor properti akan membaik. Terlebih lagi, imbuhnya,  pasca pilkada sudah jelas pemimpinnya. Dikatakannya, umumnya pemimpin baru suka melakukan perubahan.
"Biasanya pemimpin baru suka dengan perubahan, kita berharap kebijakannya yang  pro pasar dan   pro usaha. Apalagi, Kota  Depok dengan adanya  Walikota dan Wakil Walikota baru  sangat paham dengan
bisnis properti,"harapnya.(huma)