Jelang Ramadhan, Mekarjaya 26 Santuni Siswa Yatim

Abadijaya | Depok Terkini

Pemberian santunan kepada 17 siswanya yang yatim dan yatim serta kurang mampu juga penampilan seni marawis dan tari daerah mewarnai kemeriahan peringatan Isra Miraj dan jelang Ramadhan 1437 Hijriyah yang dihelat SDN Mekarjaya 26 yang dipimpin Eklepina Jaolat, Kamis (26/5).

Kegiatan itu mengusung tema 'Dengan Semangat Isra Miraj dan menyambut Ramadhan Kita Teladani Ajaran Nabi Muhammad SAW dengan Meningkatkan iman, Taqwa, Presstasi dan Dedikasi di SDN Mekarjaya 26.

"Kegiatan keagamaan ini lebih menitik beratkan kepada upaya menanamkan nilai-nilai agama kepada peserta didik sejak dini, sehingga mereka bisa meneladani prilaku Nabi dalam melaksanakan perintah Tuhan. Disamping itu untuk menumbuh kembangkan kebersamaan dan toleransi di antara siswa yang berbeda latar belakang agama, suku, etnis, adat dan budaya. Sekaligus merupakan upaya pembentukkan karakter siswa," kata Eklepina.

Selain menyimak ceramah Isra Miraj, kata Eklepina, kegiatan ini menjadi ajang bagi siswa untuk mengekspresikan potensi dan minat mereka dalam bidang keagamaan. Makanya pengisi acara Isra Miraj tersebut dilakukan oleh siswa, di antaranya membaca Alquran, seni marawis, puisi, tari dan nyanyi.

Menurutnya, siswa di SDN Mekarjaya 26 ini selalu dilibatkan dalam setiap kegiatan kegamaan seperti Maulid, Muharam, Isra Miraj dan perayaan Natal bagi siswa beragama Kristen dan Katolik. Dengan cara demikian, diharapkan sejak dini siswa dapat hidup berdampingan dalam perbedaan.

Sementara itu Uztad Iwa dalam ceramahanya mengingatkan seluruh siswa SDN Mekarjaya 26 untuk melaksanakan ibadah puasa di Bulan Ramadhan. Dibarengi dengan rajin membaca alquran. Serta mematuhi perintah orang tua dan guru.

"Selain itu seluruh siswa harus mengasihi dan menyayangi dengan sesama teman, saling asih, asah dan asuh. Tidak sirik, iri dan dengki. Kemudian jangan bicara kotor dan jelek. Harus teladani prilaku Nabi Muhammad SAW," pungkasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar