Breaking News

recent

Pelaksanaan UN SMP Berjalan Lancar Tanpa Kendala

Tapos | Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris meninjau pelaksanaan ujian nasional SMP hari pertama, Senin (10/5) di SMP Negeri 12 di Jalan Banjaran Pucung, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Depok.  Walikota didampingi Kadisdik Herry Pansila menelusuri setiap kelas, dan menyapa para guru pengawas ujian.

"Secara umum UN berjalan lancar, bagus dan tidak ada kendala.  Mudah-mudahan lancar sampai selesai,"harap Idris.

Menurut Walikota, pelaksanaan UN mulai dari pendistribusian soal juga tidak ada masalah. Semua soal di tempatkan di SMPN 3 dengan pengaman ketat. Idris berharap tingkat kelulusan siswa SMP bisa seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu lulus 100 persen."Sejak tiga tahun lalu tingkat kelulusan siswa secara berturut-turut 100 persen. Target tahun ini ya lulus 100 persen juga,"tegas Idris.

Usai mengunjungi SMPN 12, Idris juga menyempatkan berkunjung ke SMP Tri Tula. Di sekolah ini Walikota disambut puluhan siswa Taman kanak-kanak, para guru dan Kepala Sekolah. Walikota juga menyapa para siswa SMP yang sedang UN dari kelas ke kelas."Selamat menempuh ujian, tanamkan kejujuran dan semoga kalian lulus seratus persen,"pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan (dikmenjur) Dinas Pendidikan Kota Depok, Tatik Wijaya menjelaskan, jumlah peserta ujian nasional SMP/MTs di Kota Depok sebanyak 20.195 siswa.  Ujian nasional berbasis ko mputer (UNBK) hanya dilakukan tiga sekolah saja yaitu SMP Lazuardi, SMP Pribadi, dan Mts Al-Hamidiyah."Sisanya sebanyak 188 sekolah melaksanakan UN dengan paper,"katanya.

Selain siswa reguler, lanjut Titik, UN juga dilakukan oleh siswa kejar paket C sebanyak 1383 siswa."Seluruh siswa kejar paket C yang tersebar di Kota Depok akan melaksanakan UN di sekolah Al-Muhajirin pada siang hari pukul 13.00WIB."tandas Tatik.(ndi)


No comments