Cordofa Cetak Kader Jurnalis Pendakwah

Ciputat | Depok Terkini

Sarana komunikasi kian berkembang dengan kemajuan teknologi informasi begitu cepat. Begitu juga dalam berdakwah, sarana yang digunakan bukan hanya panggung di masjid, mushola ataupun Majelis Taklim. Namun, saat ini juga memanfaatkan sarana sosial media dan media massa dalam berdakwah.

Hal itu dibenarkan oleh Koordinator Forum Jurnalis  Corp Da’i Dompet Dhuafa (Cordofa) Rahmat. Pihaknya menggelar pelatihan jurnalistik selama satu semester dari beragam narasumber. Menurutnya, peserta pelatihan dari berbagai Perguruan Tinggi Swasta maupun Negeri itu bertempat di Graha Zakat Dompet Dhuafa, Ciputat. Sebagai narasumber dari Harian Umum Duta Masyarakat Aan Humaidi.

“Kita berharap nantinya dari pelatihan ini bisa mencetak kader yang bisa bedakwah melalui tulisan dan mempublikasikan setiap kegiatan dakwah yang dilakukan,”ujarnya saat ditemui di Depok.

Salah satu peserta Yayuk mengaku sangat antusias dengan pelatihan tersebut. Apalagi, lanjutnya, kegiatan itu dilaksanakan dalam upaya untuk mewujudkan praktisi-praktisi media yang kompeten dalam menyampaikan berita. Dalam kesempatan ini, peserta diberikan banyak materi dasar tentang Jurnalistik. Materi yang disampaikan kepada peserta mulai dari tahapan penulisan berita hingga pada kekuatan berita.

“Tindak Lanjut dari pelatihan ini adalah peserta pelatihan Jurnalistik dapat menjadi agen Jurnalistik handal yang mampu menyampaikan informasi aktual dan komperhensif mengenai perkembangan social dan dakwah. Pastinya, kita sangat senang dengan pelatihan ini,”terangnya.

Hal serupa juga diutarakan salah satu peserta dari  Mahasiswa STEI SEBI Halimatussa’diyah. Menurutnya, acara tersebut sangat menarik dan menambah wawasan baru. Pasalnya, dengan berkembangnya sarana informasi kecepatan dan keakuratan berita sangat berati bagi masyarakat. Sehingga, dalam mempelajari teknik menulis berita dibutuhkan kemampuan yang baik dalam menyampaikan berita agar tepat sasaran.

“Kita jadi nambah pengalaman dan kegiatan ini sangat positif bagi kita. Semoga yang ikut dalam pelatihan ini kedepan bisa menjadi seorang jurnalis yang handal,”harapnya.(huma)

Posting Komentar

0 Komentar