Koramil Sawangan Latih Kedisiplinan Siswa SMKN 2 Depok

Sawangan | Depok Terkini

Koramil 05/Sawangan memberikan pelatihan dasar pembentukan karakter dan mental taruna kepada siswa baru di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Depok.

Pelatihan yang berlangsung selama sepekan itu melibatkan sebanyak 12 anggota Babinsa, termasuk Danramil 05/Sawangan, Kapten Ibrahim.

Menurut Danramil, materi pelatihan meliputi  pelajaran baris berbaris (PBB) , wawasan kebangsaan , bela negara , team work building , dan pembentukan sikap."Pelatihan tahun ini Berlangsung selama seminggu dan akan berkelanjutan setiap sebulan sekali, “ujar Ibrahim di sela penutupan Latsar Pembentukan Karakter dan Mental Taruna SMKN 2, Depok, Jum'at (29/7).



Ibrahim berharap dengan pelatihan ini siswa baru tahun ajaran 2016/2017 punya sikap disiplin dan jiwa nasionalisme sesuai dengan sekolah taruna."Semoga pelatihan yang diberikan dapat menjadi bekal siswa untuk lebih disiplin dan memiliki rasa tanggung jawab,"harap Danramil.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMKN 2, Sutarsa mengatakan, Program yang telah berlangsung selama satu minggu ini diikuti seluruh siswa kelas 10 dengan jumlah peserta 520 siswa.

Program ini bertujuan menegakan disiplin siswa , dan melaksanakan pembinaan serta pembentukan karakter siswa.

"Kita tau saat ini kondisi karakter kebangsaan siswa sedang menurun . Dengan modal disiplin , siswa baru menjadi lebih mudah tertib. Di dalamnya juga termasuk pembekalan upaya antisipasi tawuran , sesuai ikrarnya tolak kekerasan. Kita berupaya mencegah tawuran”tutup Sutarsa.(Anes)

Posting Komentar

0 Komentar