SDN Mekarjaya 26 Rangking Dua US 2015/2016

Abadijaya | Depok Terkini

Hasil Ujian Sekolah (US) tahun pelajaran 2015/206, SDN Mekarjaya 26 menempati peringkat kedua dari 52 sekolah dasar negeri (SDN) di wilayah kerja UPT Pendidikan Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.
Sekolah yang dipimpin Eklepina Jaolat ini meraih nilai 242,32 masing-masing nilai Bahasa Indonesia 73,57 dan Matematika 82,02 serta Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) 86,21.

Selain itu, empat siswanya juga meraih prestasi terbaik di US tahun ini untuk bidang mata pelajaran Matematika dan IPA. Keempat siswa yang meraih nilai 100 untuk Matematika masing-masing Hanaa Lutfia, Putra Fadila Hidayat dan Elsya Navisa Subagyo. Sedangkan untuk nilai 100 bidang IPA diraih Muhammad Rifal Jayaputra.

Sementara peringkat pertama diraih SDN Mekarjaya 1 yang dipimpin Haris Fadillah dengan jumlah nilai 246,74 dan SDN Mekarjaya 29 yang dipimpin Kriatianti memperoleh jumlah nilai 239,66.
"Prestasi yang diraih ini, berkat upaya guru dan siswa serta adanya dukungan orang tua murid dan komite. Sejak awal siswa kelas VI mulai mengikuti proses belajar (PBM), dilakukan penambahan jam dan materi pembelajaran sebelum dan seusai PBM rutin di kelas," kata Eklepina, baru-baru ini di ruang kerjanya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, seluruh siswa kelas 'diwajibkan' untuk mengikuti PBM tambahan. Bahkan gurunya tak segan-segan untuk merogoh koceknya untuk diberikan kepada siswa yang rajin dan mendapat nilai terbaik saat PBM tersebut.

"Guru juga memberikan koceknya kepada siswa yang membutuhkan, misalnya saat siswa tidak punya ongkos atau uang jajan saat mengikuti PBM tambahan. Ini semua dilakukan sebagai upaya mengantarkan siswa kelas VI meraih prestasi dan nilai terbaik US. Hal ini rutin dilakukan setiap tahun menjelang US untuk siswa kelas VI di SDN Mekarjaya 26, yang selalu didukung orang tua murid dan komite sekolah," tandasnya.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar