2016 Mahasiswa PNJ Diwisuda

Beji | Depok Terkini

Politeknik Negeri Jakarta mewisuda sebanyak 2016 mahasiswa tahun akademik 2015/2016 di Balairung Universitas Indonesia, Kampus UI Depok, Sabtu (10/9).

Wisuda yang ke-32 kali ini dihadiri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Eko Putro Sandjojo yang merupakan alumni PNJ angkatan ke-2 tahun 1986, program studi Teknik Elektronika.

Menurut Direktur PNJ, H Abdillah. para wisudawan terdiri dari 1.235 wisudawan bidang rekayasa, dan 781 bidang tata niaga. Wisudawan tersebut sudah termasuk program pendidikan kerjasama dengan PT Badak, Holcim, Trakindo, Jasa Marga, CCIT UI, Akademi Komunitas Pekalongan, dan Akademi Komunitas Demak."Wisudawan dengan predikat cum laude sebanyak 430 orang,"jelas Abdillah.

Dikatakan, wisuda ini bukanlah merupakan akhir perjuangan, melainkan langkah awal menuju kehidupan masa depan."Saya yakin dengan bekal yang didapatkan dari PNJ sangat memadai sesuai dengan bidangnya,"terangnya.

Dengan kehadiran Undang-Undang nomor 12 Tahun 2013, kata Abdillah, memberi berkah dan peluang bagi perkembangan pendidikan tinggi, termasuk PNJ."PNJ diberikan kesempatan untuk mengembangkan program sarjana transparan, magister terapan dan doktor terapan. Saat PNJ telah memiliki 14 program studi,"ungkapnya.

Selain itu, dalam rangka memberikan sumbangsih kepada masyarakat, Abdillah menjelaskan bahwa PNJ sejak tahun 2013 telah membina berdirinya akademik komunitas Kabupaten Pekalongan, dan Kota Demak.

Karena itu, Abdillah meminta pihak pemerintah daerah tersebut dapat mengupayakan tersedianya lahan dan biaya operasional sebagai dana pendamping sehingga AKN Pekalongan dan Demak segera berdiri.

"AKN adalah perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan vokasi setingkat diploma dengan beberapa cabang ilmu pengetahuan dan teknologi tertentu yang berbasis keunggulan lokal,"tandas Abdillah.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar