Babinsa Koramil 04/Bojonggede Ikut Ngecor Jalan

Bojonggede | Depok Terkini

Fungsi dan keberadaan Babinsa di masyarakat tidak hanya sebatas melakukan pembinaan dan pemantauan wilayah. Namun lebih dari itu, Babinsa juga harus siap membantu kegiatan masyarakat baik berupa fisik maupun non fisik.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Bojonggede, Kodim 0508/Depok Serka Adang dan Serda Budi. Kedua Babinsa itu tidak hanya melakukan monitoring wilayah, tetapi turut andil membantu pengecoran jalan lingkungan di Kampung Blok Cengkeh RT04/07 Desa Kedung Waringin, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Kedung Waringin, Sukarno mengapresiasi apa yang dilakukan kedua Babinsa dalam membantu pengecoran jalan lingkungan di wilayahnya.

"Saya senang dengan kegiatan ini karena melibatkan semua unsur baik dari pemerintah, pihak keamanan dan masyarakat," kata Sukarno

Sementara itu, Serka Adang berharap kebersamaan dan silaturahmi seperti ini dapat terus berlangsung dalam berbagai kegiatan lainnya."Babinsa siap berada ditengah masyarakat dalam berbagai kegiatan,"tegas Adang.

Hal yang sama juga dikatakan Serda Budi. Ia mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan Babinsa selalu siap turun serta membantu kesulitan warga," tegas Budi.

Pengecoran jalan lingkungan tersebut juga dibantu sejumlah staf desa, Bimaspol dan puluhan warga sekitar.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar