Pusat Khidmat PKS Siap Layani Masyarakat

Beji | Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris meresmikan Pusat Khidmat PKS di Sekretariat DPD PKS Kota Depok, Jalan Beringin, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Depok, Minggu (24/9).

Hadir dalam launching tersebut Ketua DPD PKS Kota Depok, Moch Hafid Nasir, Sekum DPD PKS Depok Yusufsyah Putra, Ketua fraksi PKS DPRD Depok Qurtifa Wijaya, para Ketua DPC PKS, LPM, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Menurut Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir. Pusat Khidmat PKS adalah rumah bersama yang didalamnya terdapat beberapa program bermanfaat, diantaranya program rumah cerdas, rumah peduli, rumah sehat, program rumah aspirasi dan advokasi serta program rumah keluarga Indonesia.

"Kami ingin eksis di masyarakat dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi kongrit kepada masyarakat,"ujar Hafid.

Ia menjelaskan, program rumah cerdas meliputi perpustakaan keliling yang melayani minat baca dan membuka wawasan keilmuan bagi anak-anak pada titik tertentu yang membutuhkan ruang baca. Kemudian Sanggar belajar melayani masyarakat dalam bentuk bimbingan belajar bagi siswa SD dan SMP.

Sementara program rumah sehat meliputi penyediaan klinik yang melayani kesehatan dan penyuluhan hidup sehat. Penyediaan ambulance bagi warga yang membutuhkan dan melayani permintaan fogging. Sedangkan program rumah peduli yaitu memberikan pelayanan konsultasi orang tua/keluarga berkaitan dengan remaja.

Terakhir program rumah aspirasi dan advokasi memberikan layanan dan merespon aspirasi masyarakat dalam hal pembangunan dan layanan publik, sekaligus memberikan layanan advokasi kepada masyarakat Depok."Kita juga akan bentuk pelayanan ini di masing-masing kecamatan, mudah-mudahan rangkaian kegiatan ini bisa dirasakan oleh masyarakat Depok,"harap Hafid.

Sementara itu, Walikota dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah bukti dan komitmen dari salah satu partai politik dalam menjalankan tugas fungsinya sesuai UU No 2 tahun 2008 terkait upaya memberikan pelayanan serta mencerdaskan masyarakat.

PKS sebagai partai dakwah bisa ikut mencerdaskan dan mensejathterakan masyarakat bersama pemerintah kota dalam melaksanakan pembangunan."Ini membuktikan bahwa PKS bisa bekerja untuk melayani kebutuhan dan kepentingan masyarakat,"ujar Idris

Menurut idris, kegiatan ini juga sebagai bagian dan harapan dari cita-cita pemerintah kota Depok yang telah berkomitmen bersama 40 persen Kota di seluruh Indonesia untuk mewujudkan kota cerdas (Smart City).

"Kota cerdas jangan diartikan berkaitan dengan Informasi dan Teknologi (IT), tetapi definisinya sangat luas, diantaranya partisipasi masyarakat. Tanpa ada partisipasi masyarakat, Pemerintah dan unsur Muspida tidak akan bisa mewujudkan smart city,"tandas Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar