Kader PKK Kecamatan Beji Pintar dan Cerdas

Beji | Depok Terkini

Camat Beji Ues Suryadi mencanangkan Kesatuan Gerak PKK, KB dan Kesehatan tingkat Kecamatan Beji, di aula Kantor Kecamatan Beji, Depok, Selasa (4/10).

Hadir dalam pencanangan tersebut Wakil Ketua TP PKK Kota Depok, Hj Fatimah, Ketua TP PKK Kecamatan Beji, TP PKK kelurahan, Wakapolsek Beji AKP Hardi, Bati tuud Koramil Beji, Pelda Ade, para Lurah se-Kecamatan Beji, perwakilan BPMK Kota Depok, dan para kader PKK.

"Saya apresiasi kader PKK baik dari kelurahan dan kecamatan. Mereka lebih tau dan memahami sehingga dapat memprakarsai kegiatan pencanangan ini,"ujar Suryadi.

Menurutnya, setelah dilakukan pencanangan akan dilakukan monitoring selama tiga bulan kedepan terkait kegiatan apa saja yang sudah dilakukan.

"Pencanangan ini akan dimonitor oleh TP PKK tingkat kota. Dalam waktu dekat PKK kelurahan Kukusan sudah siap dilakukan monitoring dan evaluasi (Monev) kesra. Saya percaya kader PKK sudah pintar dan cerdas,"ungkap suryadi.

Saat ini, lanjut Suryadi, terdapat 82 posyandu di wilayah Kecamatan Beji. 35 diantaranya adalah posyandu mandiri. Karena itu, diperlukan koordinasi antar kader PKK kelurahan untuk fokus pada posyandu Cempaka yang akan di monev.

"Kader PKK sudah menjalin sinergitas dengan instansi lain, dan sudah siap menjadi juara,"kata Suryadi bersemangat.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Kota Depok, Hj Fatimah mengatakan, target monitoring dan evaluasi dilakukan TP PKK tingkat kecamatan di 11 kecamatan di kota Depok,

"Hasil dari evaluasi kecamatan akan mewakili Depok ke tingkat provinsi Jawa Barat. Sedangkan PKK provinsi akan melakukan monev pada 25 Oktober 2016,"jelas Fatimah

Menurut Fatimah, keterpaduan kegiatan pencanangan Kesatuan Gerak PKK akan melibatkan kelompok masyarakat untuk meningkatkan taraf kesehatan, pemberdayaan keluarga, ekonomi serta meningkatkan jumlah peserta kb baru maupun kb aktif.

"Diharapkan keterpaduan kegiatan ini dapat mengurangi dampak krisis ekonomi yang mengakibatkan menurunnya daya beli masyarakat, pemakian alat kontrasepsi dan status gizi masyarakat khususnya gizi balita.

Kegiatan yang bertemakan "Ayo kerja, melalui kesatuan gerak PKK KB Kesehatan kita satukan langkah untuk mewujudkan keluarga berkualitas" sesuai dengan visi misi Kota Depok yaitu unggul, nyaman dan religius. Selaras dengan program unggulan Kota Depok yaitu Depok kota bersih, kota sehat, dan ketahanan keluarga.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar