Kehadiran Lembaga Pendidikan Bantu Wujudkan Generasi Handal

Tapos | Depok Terkini

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menilai kehadiran lembaga pendidikan sangat membantu pemerintah kota dalam menciptakan sumber daya manusia yang handal. Karenanya dirinya sangat bersyukur dengan kehadiran Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kreatif Al-khaeriyah di tengah masyarakat Depok.

"Kita sadar, pemerintah tidak bisa sendirian untuk menyiapkan berbagai infrastruktur dan fasilitas pendidikan, kita tidak mampu kalau hanya mengandalkan APBD Depok saja. Makanya pemerintah kota Depok sangat mendukung dengan kehadiran lembaga-lembaga pendidikan seperti ini, tetapi segala mekanisme dan prosedur tetap harus ditempuh. Termasuk perizinannya," ungkap Pradi usai meresmikan Gedung SMP Kreatif Al-Khaeriyah di Jalan Raya Cibinong-Tapos, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Depok, Minggu (2\/10).

Pradi berharap sekolah ini bisa bersinergi dengan pemerintah khususnya dengan Dinas pendidikan terkait masalah kurikulum dan lainnya.

"Intinya kita ingin menciptakan generasi-generasi yang handal dan mampu berkompetisi di tingkat nasional dan internasional,"terang Pradi.

Melalui program kreatif di sekolah ini, lanjut Pradi, diharapkan bisa menghasilkan inovasi-inovasi baru sehingga tidak ketinggalan dengan perkembangan di era globalisasi saat ini.

"Saya apresiasi dengan adanya program pembelajaran bahasa Jerman. Komunikasi bahasa asing sangat diperlukan, apalagi dalam mengahapi MEA ini." tandasnya.

Ketua Yayasan Al-Khaeriyah, Asep Awaludin mengatakan, Sekolahnya baru akan menerima murid pada tahun ajaran 2017\/2018. Dengan sarana gedung yang ada diperkirakan mampu menampung sebanyak 120 siswa sebanyak enam kelas.

"Minat masyarakat sangat luar biasa untuk sekolah disini. Soalnya kami punya program unggulan yaitu bahasa Jerman dan lebih mengedepankan masalah akhlak,"tutup Asep.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar