MT Musala Nurrohmat Meriahkan Tahun Baru Islam

Cikumpa | Depok Terkini

Majelis Taklim (MT) Musala Nurrohmat bersama ibu-ibu pengajian Majelis Taklim PKK RW 09 Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Senin (3/10) menggelar Peringatan 1 Muharam 1437 Hijriyah. Tausyiah dalam kegiatan disampaikan penceramah kondang Mama Dedeh, yang ditutup dengan pemberian santunan kepada 40 anak yatim/yatim piatu.

Kegiatan yang berlangsung di halaman kediaman H Nitjang selaku tokoh masyarakat (tomas) setempat juga mantan Ketua LPM Kelurahan Sukmajaya itu juga dihadiri Lurah Sukmajaya Achmad Munandar, Kepala SDN Sukmajaya 4 Syamsudin dan Kepala SDN Cikumpa Encih Suhaeni dan Ketua Majelis Taklim PKK RW 09 Juabedah dan Ketua RW 09 Karsono.

Menurut Nitjang, yang juga Ketua Komite SDN Cikumpa, kegiatan muharaman itu sebagai bentuk memeriahkan datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharam 1437 Hijriah. Sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan memperkokoh ukuwah islamiyah di masyakarat.

"Peringatan muharaman ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan diisi dengan siraman rohni Islam serta pemberian santunan kepada anak-anak yatim warga sekitar," kata Nitjang.

Sementara itu Achmad Munandar dalam sambutannya, mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam. Juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung secara aktif program-program unggulan yang digulirkan pemerintah.

"Jadikan kegiatan sebagai awal kebersamaan mendukung semua program kerja Pemerintah Kota Depok. Yang semuanya untuk kesejahteraan masyarakat, lebih khususnya untuk warga di Kelurahan Sukmajaya ini," pungkas Achmad Munandar.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar