Walikota Ultimatum Kontraktor Selesaikan Pekerjaan Rehab SDN Bedahan 01

Bedahan, Depok Terkini

Lambatnya pekerjaan rehabilitasi pembangunan ruang kelas baru di SDN Bedahan 01, kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok ditinjau langsung Walikota Depok Mohammad Idris, Jum'at (18/11).

Walikota menekankan kepada pihak kontraktor agar bisa menyelesaikan pekerjaan rehab tersebut sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan."Pekerjaan harus selesai sampai Desember 2016, saya lihat belum di dak dan tenaganya kurang. yakin bisa selesai Desember ya."tanya Walikota kepada pihak kontraktor

Menurut Idris, keterlambatan pembangunan di SDN Bedahan 1 harus dilihat dari faktor apa, kalau pihak kontraktor beralasan lelang proyek tersebut lambat bukan merupakan alasan.

"Kalau memang kontraktor kuat tidak ada alasan. Kita minta disdik sebagai pengguna anggaran bisa mendelegasikan kepada UPT agar terus melakukan pengawasan. Kalau tidak selesai ya ada sanksi di black list, tidak ada payung hukum lain,"jelas Idris

Sementara itu, salah satu managemn kontraktor pelaksana CV. Pahae JR, Halasar berjanji akan menyelesaikan pekerjaan proyek rehab hingga bulan Desember 2016."Saat ini pekerjaan sudah mencapai 40 persen, saya pastikan selesai sampai Desember,"ujar Halasar di hadapan Walikota Depok.

Hal yang sama juga dikatakan Nando Johan, seorang staf kontraktor tersebut. Menurut dia, pekerjaan sempat tertunda lantaran belum adanya site plan terkait pekerjaan dak."Kita menunggu site plan yang baru, dan Rabu (16/11) baru kami terima site plannya,"jelas Nando.

Namun demikian, ia berjanji akan menyelesaikan pekerjaan ini dengan cara semaksimal mungkin."Kita akan kebut pekerjaan ini, Kita kerahkan tukang untuk bekerja siang malam,"tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar