Sinde Bantu Pembangunan Masjid Al-Ikhlas di Depok

Pancoran Mas, Depok Terkini

PT Sinde Budi Sentosa bekerjasama dengan Alfamart menyerahkan donasi konsumen membantu pembangunan Masjid Al-Ikhlas di kawasan Kampung Parung Bingung, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jum'at (18/11).

Bantuan senilai Rp.108.899.900 diserahkan langsung oleh Promotion Manager PT Sinde Budi Sentosa, Guntoro Darmowardoyo kepada Walikota Depok Mohammad Idris disaksikan Ketua DKM Masjdi Al-Ikhlas Khaerulloh, Camat Pancoran Mas Utang Wardaya, Lurah Rangkapan Jaya, serta ratusan jamaah.

Menurut Guntoro, jumlah masjid di Indonesia tahun 2016 diperkirakan sebanyak 1.100.000 masjid. Sedangkan dana untuk pembangunan dan pemeliharaan masjid hampir 90 persen dikelola oleh swadana masyarakat. Karena itu, pihaknya ikut turun tangan membantu perawatan dan pembangunan masjid.

"Kami khawatir fungsi masjid sebagai tempat ibadah, dan kegiatan sosial akan terganggu kalau kondisi masjid rusak dan tidak ada dana untuk perbaikan. Karena itu Sinde berupayamembantu dengan menyisihkan Rp.300 dari setiap penjualan larutan penyegar di gerai alfamart manapun,"ungkapnya.

Dari hasil penjualan larutan di 10.000 gerai, kata Guntoro, selama dua bulan sejak Oktober 2016 terkumpul sebesar Rp.1,7 milyar."Dengan dana itu kita bisa membantu sekitar 33 masjid di se-Indonesia,"pungkasnya

Selain menerima bantuan uang, pengurus masjid Al-Ikhlas juga menerima bantuan 150 paket sembako dari alfamart untuk dibagikan kepada kaum dhuafa dan anak yatim dilingkungan masjid.

"Semoga kehadiran alfa mart di wilayah ini bisa memberikan manfaat buat warga," kata Lilik Soehada selaku Branch Manager Area Alfa Mart.

Sementara itu, Walikota Depok Mohammad Idris mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT Sinde dan alfa mart dalam membantu pembangunan masjid di Kota Depok."Saya yakin kalau 50 persen pengusaha di Depok punya kepedulian seperti Sinde, Insya Allah  pemerintah dan pengurus DKM tidak perlu meminta sumbangan di jalan,"jelas Idris.

Menurut Idris, bantuan ini merupakan bukti kepedulian masyarakat khususnya pengusaha, dan semoga kegiatan ini bisa di contoh oleh pengusaha lainnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar