Kasdim 0508/Depok Buka Diksar Pramuka Saka Wira Kartika

Pancoran Mas, Depok Terkini

Sedikitnya 80 anggota Pramuka Penegak dan Pandega Se-Kota Depok mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) Satuan Karya (Saka) Wira Kartika tahun 2017 yang diselenggarakan Kodim 0508/Depok, di lapangan Makodim Depok, Jum,at (20/1/2016).

Kegiatan Diksar dibuka langsung oleh Kasdim 0508/Depok selaku Waka Mabiran Saka Wira Kartika Kodim Depok, Mayor Inf Mistar dihadiri para Danramil, Perwira staf, dan Pengurus Kwarcab Pramuka Kota Depok.

Dandim 0508/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto dalam sambutannya yang dibacakan Kasdim 0508/Depok mengatakan kegiatan kepramukaan hendaknya dapat membekali generasi muda dalam mengisi kemrdekaan serrta menanamkan jiwa semangat nasionalisme dan rasa kebanggaan kebangsaan.

"Saya berharap Diksar ini bisa diikuti dengan senang hari dan rasa gembira, sehingga seluruh kegiatan bisa dilaksanakan dengan baik dan maksimal,"harap Kasdim.
Selain itu, Kasdim juga berpesan kepada para pembina agar memperhatikan faktor keamanan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan."Selamat berlatih, ikuti semua petunjuk dan arahan dari para pembina,"tandas Mistar.

Ditempat yang sama, Pasiter Kodim 0508/Depok Kapten Inf Syahroni menambahkan peserta akan dibekali berbagai materi baik teori maupun praktek. Diantaranya materi krida mountenering, survival, penanggulangan bencana, dan navigasi darat."kalau lima krida itu bisa dikuasai, apapun kegiatan dilapangan tidak akan ada kesulitan,"pungkas Syahroni.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar