2018, RSUD Siapkan 250 Tempat Rawat Inap

Sawangan, Depok Terkini

Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jalan Raya Mochtar, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Depok dianggarakan sekitar Rp.100 milyar dari APBD Depok tahun 2017. Alokasi dana tersebut untuk kelanjutan pembangunan gedung B dan D.

"Jadi, di tahun 2018 diharapakan sudah bisa difungsikan seperti ruang ICU (Intensive Care Unit), NICU (Neonate Intensive Care Unit), PICU (Paedatric Intensive Care Unit), termasuk ruang rawat inap gedung C yang mangkrak,"Kata Walikota Depok Mohammad Idris didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Elly Farida usai menjawab pertanyaan wartawan usai pemberian souvenir kepada sejumlah pasien terkait HUT ke-9 RSUD, Senin 17/04/2017).

Dengan adanya pembangunan tersebut, lanjut orang nomor satu di Pemerintah Kota Depok, pelayanan masyarakat di rumah sakit ini bisa meningkat baik secara fisik maupun dalam hal pelayanan medis.

Ditempat yang sama Direktur RSUD, dr Asloe'lah Mardji mengatakan, keberadaan tempat rawat inap saat ini sebanyak 71 unit. Tahun 2018 kapasitas rawat inap bertambah menjadi 250 unit.

"Dengan adanya tambahan ruang rawat inap dapat menambah jumlah pasien yang dirawat inap dan diharapkan tidak ada lagi penolakan terhadap pasien rawat inap,"ujarnya seraya menambahkan jika kapasitas ruang rawat inap sudah penuh maka tidak mungkin pasien ditempatkan di luar ruang.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar