Lontong sayur, Menu Sarapan Pagi Prajurit TMMD

Limo, Depok Terkini

Sarapan pagi merupakan bagian terpenting sebelum menjalani aktivitas, tak terkecuali bagi prajurit TNI yang tergabung dalam tim Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 di wilayah Kodim 0508/Depok. Para prajurit disuguhkan sarapan pagi berupa lontong sayur oleh warga sebelum beraktifitas mengerjakan rehab RTLH.

"Untuk sarapan pagi kita siapkan lontong sayur sama kerupuk. Termasuk kopi dan teh,"kata Rianawati, juru masak tim TMMD perbaikan RTLH milik Udin di RT01/06, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, Kamis (13/04/2017).

Menurut dia, menu sarapan pagi tidak melulu harus lontong sayur, namun ada juga menu lainnya seperti nasi uduk dan nasi goreng."Kita buat bervariasi agar tidak membosankan, alhamdulillah hingga hari ini tidak ada yang komplain soal sarapan pagi,"jelas Riana saat memasak di dapur umum bersama warga lainnya.

Sedangkan untuk makan siang, dirinya telah menyiapkan menu selama satu bulan buatan sendiri."Kalau sudah ada menu, kita tidak bingung mau masak apa buat besok. Tapi bagi prajurit TNI yang ingin request menu juga boleh, asalkan yang wajar,"ungkapnya.

Riana mengaku senang dan bersemangat selama melayani kebutuhan makan para prajurit TNI yang sedang merehab rumah Udin. Dalam memasak dirinya dibantu tiga warga lainnya untuk menyiapkan kebutuhan makan mulai sarapan, makan siang hingga makan malam.

"Tidak ada kata repot, meskipun capek kita tetap semangat. Saya senang kok bisa membantu tetangga saya yang rumahnya sedang direhab TNI,"pungkas Riana.

Semetara itu, Koordinator lapangang rehabilitasi rumah Udin, Pelda Sugimin menjelaskan proses pengerjaan perbaikan rumah Udin telah mencapai 30 persen. Meliputi pekerjaan plester seluruh dinding, pemasangan kusen, dan pengacian tembok.

"Proses pekerjaan lancar dan tidak ada masalah. Saya yakin rehab bisa selesai sesuai target,"ucap Sugimin yakin.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar