Pekerjaan Rehab Rumah Udin Capai 18 Persen

Limo, Depok Terkini

Memasuki hari keenam proses pekerjaan fisik rehabilatasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Udin di RT01/06, kelurahan Grogol, ternyata sudah mencapai sekitar 18 persen.

Hal itu diketahui saat Danramil 03/Sukmajaya Kapten Inf Kholidi memantau proses sekaligus mengawasi pekerjaan RTLH yang melibatkan sebanyak 22 personil, Senin (10/04/2017).

"Hingga hari ini proses pekerjaan di rumah Bapak Udin sudah mencapai 18 persen,"jelas Kapten Kholidi yang juga sebagai Satgas TMMD Reguler Tahun 2017.

Danramil menjelaskan, pekerjaan meliputi pemlesteran dinding samping, ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, dapur dan ruang depan."Alhamdulillah semua pekerjaan berlangsung dengan lancar dan tidak ada kendala apapun,"ucap Kholidi

Sementara itu, Udin selaku pemilik rumah mengaku senang rumahnya diperbaiki melalui program TMMD."Saya bersyukur, rumah saya diajukan oleh Babinsa untuk diperbaiki, terima kasih Babinsa pak Suwardi,"tuturnya.

udin yang memiliki penghasilan pas-pasan sebagai seorang buruh serabutan mengaku tidak berdaya untuk memperbaiki rumahnya yang rusak parah,"Niat untuk memperbaiki ada, tapi apa daya, keuangan tidak memungkinkan,"ungkapnya.

Udin menceritakan kondisi kerusakan rumahnya sejak enam tahun terakhir, diantaranya bocor di seluruh ruangan, lantai belum keramik, dan tembok belum di plester."Sangat tidak nyaman, apalagi saat hujan saya terpaksa ngungsi ke rumah anak saya,"tandas Udin.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar