Angka Harapan Hidup Kota Depok Naik Menjadi 74 Tahun

Balaikota, Depok Terkini

Walikota Depok  Mohammad Idris mengatakan berdasarkan data dari Biro Pusat Statistik (BPS) Kota Depok tahun 2016 menyebutkan Angka Harapan Hidup (AHH) warga di kota Depok meningkat menjadi 74 tahun.

"Data BPS ini sangat menggembirakan, data tahun 2015 AHH Depok 73,56 tahun, namun data tahun 2016 AHH meningkat menjadi 74 tahun,"ujar Idris disela acara senam bersama dengan anggota Klub Jantung Sehat (KJS) sekaligus Pelantikan Pengurus KJS Kota Depok di lapangan Balaikota Depok, Minggu (9/04/2017).

Dari data BPS tersebut, kata Idris,  belum diteliti faktor apa yang menyebabkan terjadinya kenaikan AHH. Kalau ukuran standar di pemerintahan ada, salah satunya peran dari klub jantung sehat.

"Kayanya sih kenaikan AHH ini merupakan peran dari KJS juga. Angkanya lebih tinggi dari provinsi DKI Jakarta. Jadi, masyarkat termasuk warga DKI yang mau panjang umur bisa tinggal di Depok," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Idris menyampaikan bahwa tahun ini Depok merayakan ulang tahun ke-18 yang mengangkat tema Depok Kota ramah keluarga. Tema itu sesua dengan Tiga program unggulan kota Depok diantaranya zero west city (Kota bersih), kita ingin menjadi kota bersih sesuai dengan target dari pemerintah pusat yaitu Indonesi bersih hingga tahun 2020.


Selanjutnya program smart healty city (kota sehat), yaitu mengkampanyekan pola hidup sehat kepada masyarakat.

"Di sisi lain Kita akan bangun Rumah Sakit Umum Daerah bagian timur, sekaligus membuka tujuh Puskesmas Ponet (rawat inap). Insya Allah tahun ini 11 kecamatan di Kota Depok sudah punya Puskesmas Ponet. Seluruh Puskesmas sudah kita arahkan untuk ramah lansia juga,"jelas walikota.

Idris juga menjanjikan akan membangun alun alun Depok seluas tiga hektar yang berlokasi tidak jauh dari Jalan Margonda.

"tahun ini kita sudah punya lahan seluas tiga hektar, insya allah akan dibangun alun alun kota. Bagi warga yang punya bakat designer silahkan iktu lomba designer alun-alun kota yang akan digelar tahun ini,"pungkasnya

Idris berharap kepada seluruh pengurus KJS yang baru dilantik semakin semangat dan bisa memberikan hal bermanfaat untuk pembangunan Kota Depok.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar