Danramil 03/Sukmajaya Komsos di Rutan Cilodong

Cilodong, Depok Terkini

Dalam upaya meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta wawasan kebangsaan, Komandan Koramil 03/Sukmajaya Kapten Inf Kholidi melaksanakan komunikasi sosial di Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB, Cilodong, Depok, dilanjutkan dengan sholat Jum,at bersama para napi di Masjid Baiturahman di lingkungan Rutan.

Dalam arahannya, Danramil Kapten Inf Kholidi mengajak sekaligus memotivasi kepada para napi agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Sang Pencipta. Dikatakan Danramil, Rutan Cilodong selalu mendapat perhatian khusus mengingat banyaknya permasalahan yang terjadi di berbagai Rutan di Indonesia, seperti kerusuhan hingga kaburnya para napi dari rumah tahanan.

"Karena itu, tingkatkan keimanan kita kepada Allah SWT karena keimanan menjadi modal dasar kita dalam bertindak dan berbuat dalam kehidupan. Dengan iman yang kuat kita tidak akan tergoda dari hal-hal yang bisa membuat kita terpuruk. Ingat disini bukan dari segalanya, masih ada kesempatan menggali bakat dan kemampuan dari ilmu yang didapat dari rutan. Itu semua sebagai bekal saat kalian bebas nanti,"pungkas Kholidi.

Ditempat yang sama, Kepala Rutan Cilodong Shohibur Rachman mengatakan para napi selain mendapatkan pembekalan ilmu agama juga dibekali kemampuan dan ketrampilan, seperti pertanian, perikanan, musik serta ketrampilan memanfaatkan barang bekas menjadi bermanfaat dan memiliki nilai ekonomis."Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan tidak terjadi konflik yang kemungkinan bisa terjadi seperti di tempat lain,"tandas Shohibur.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar