Harga Sembako Jelang Puasa Masih Stabil

Tapos, Depok Terkini

Harga komoditas sembilan bahan pokok (sembako) menjelang puasa di pasar tradisional di Kota Depok hingga saat ini masih stabil dan cenderung normal.

Hal itu dikatakan Walikota Depok Mohammad Idris usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga sembako di Pasar Tradisional Sukatani, Kecamatan Tapos, Depok, Rabu (23/05/2017).

"Rata-rata masih stabil, bahkan ada sejumlah komoditas yang harganya lebih rendah dari harga sebelumnya. Mudah-mudahan harga sembako bisa stabil terus menerus,"ujar Idris didampingi Kepala UPT Pasar Sukatani, Arief.

Selain itu, kata Idris, ketersediaan pasokan sembako juga banyak dan lancar sehingga harga tetap stabil. Namun ketikan pasokan banyak namun distribusi tidak lancar, pasti ada sesuatu, dan ini akan mengundang kenaikan harga. Karena itu harus kita jaga dan antisipasi. Untuk sementara pasokan masih cukup,"tegas Idris.

Dengan pasokan sembako yang cukup dan lancar, Idris memprediksi harga akan tetap stabil hingga dua minggu kedepan. Pemerintah Kota Depok juga telah membentuk tim satgas pengendalian harga jelang dan pasca Ramadhan hingga Idhul fitri.

Tim Satgas bertugas memantau dan melakukan sidak langsung ke sejumlah pasar, serta menerima laporan-laporan dari konsumen jika terjadi lonjakan harga yang cukup tinggi. Tim Satgas terdiri dari unsur Polres, Kodim, Kejaksaan dan Pemerintah.

"Tidak ada sekretariat khusus untuk tim satgas ini, ketuanya dijabat seorang Kanit di Polres Depok,"tandas Idris.(ndi)

Post a Comment