Remaja Kp Serab Peringati Isra Miraj

 Peringatan Isra Miraj di Musalah Nurul Jamie Kelurahan Tirtajaya,
 
Sukmajaya, Depok Terkini

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Musala Nurual Jamie, Kampung Parung Serab, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya dipenuhi jamaah dari tingkat SD, SMP dan SMA.

Peringatan hari besar Islam tersebut bersamaan dengan tawaqquf pengajian di musala setempat terkait akan memasuki bulan Ramadan. Pengajian rutin yang diselenggarakan setiap pekannya itu, terdiri pengajian remaja, kaum ibu dan kaum bapak pada setiap Jumat, Sabtu dan Minggu.

Kegiatan keagamaan tersebut menghadirkan Ustaz Muhammad Yunus dan ustaz lainnya dari sekitar wilayah Kota Depok, habaib dan tim hadroh para remaja binaan Ustaz Muhammad Septa yang juga guru tetap dalam pengajian di musala Nurul Jamie.

“Peringatan Isra Miraj ini merupakan diperjalankannya Nabi Muhmammad SAW oleh Allah SWT dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, selanjutnya ke Sidratul Muntaha (menembus langit ketujuh),” kata Yunus dalam ceramahnya dihadapan para jamaah, kemarin.

Hal ini, lanjut ustaz muda, merupakan bukti kekuasaan Allah SWT. Dan diperjalankannya rasulullah tersebut untuk menerima perintah salat. Untuk itu, bagi umat rasulullah wajib melaksanakan salat, kemudian dalam salat terlebih dahulu berwudu. “Jadi, sebelum salat harus berwudu sebagai syarat sahnya salat,” ujarnya.

Apabila wudunya bagus, dijelaskannya, maka salatnya pun akan bagus. “Jika salatnya bagus Allah akan mempermudah urusan dunia, karena saat kita salat, kita sedang berhadapan dengan Allah,” tuturnya.

Panitia penyelenggara, Sugianto, menuturkan, penyelenggaraan hari besar Islam di Musala Nurul Jamie tidak hanya memperingati Isra Miraj, namun kegiatan lainnya seperti maulid, hingga pelaksanaan qurban pada saat Idul Adha.

Tujuan dari kegiatan tersebut, dikatakannya, selain sebagai syiar agama, juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi jamaah, ataupun warga di lingkungan RT 08/ RW 02 Kampung Serab, khususnya dan umumnya warga di Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya.  “Yang tak kalah pentingnya dalam acara keagamaan ini para jamaah dari luar lingkungan bisa hadir sehingga tali persaudaraan di kampung ini semakin meningkat.

“Penyelenggaraan kegiatan ini merupakan hasil kerjasama seluruh warga RT 08/ RW 02, termasuk para remaja. Kedepannya  Insya Allah kegiatan keagamaan seperti ini bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar