75 Persen Lulusan Mekarjaya 26 Diyakini Masuk SMP Negeri

Abadijaya, Depok Terkini

Selain mendidik posisi lima besar dalam hasil Ujian Sekolah (US) tingkat Nasional tahun pelajaran 2016-2017, 75 persen siswa lulusan SDN Mekarjaya 26 diyakini akan masuk ke SMP Negeri. Bahkan 50 persen di antaranya dipastikan diterima di dua SMP Negeri yang ada di Kecamatan Sukmajaya, yaitu SMP Negeri 3 dan 4.

“Saya yakin, Insya Allah 75% siswa lulusan kelas VI tahun 2016 diterima di SMP Negeri. Bahkan 50% dari 75% itu, mereka diterima di SMP Negeri 3 dan 4,” kata Guru Kelas VI SD Negeri Mekarjaya 26 Susini yang diamini Kepala SD Negeri Mekarjaya 26 Eklepina Jaolat, baru-baru ini.

Hal itu diyakini, lanjut Susini, didasari pada hasil penilaian try out (TO) yang diikuti siswa kelas cukup memuaskan. Kemudian setelah dilakukan evaluasi, dilanjutkan dengan melakukan bimbingan belajar dengan jam belajar tambahan untuk materi pelajaran yang dinilai kurang memuaskan.

“Selain mengikuti TO dan bimbingan belajar tambahan, kami juga melakukan beberapa kali TO yang soalnya dibuat oleh guru dan kepala sekolah. Hasilnya cukup memuaskan, makanya kami yakin mereka akan mendapat nilai US maksimal dan diyakini banyak yang masuk SMP Negeri,” tambah Eklepina.

Dengan evaluasi dan memberikan bimbingan belajar tambahan, kata Eklepina, hasil beberapa kali TO yang diikuti siswa sangat memuaskan. Bahkan pada TO ketiga, hasilnya meraih nilai tertinggi se Kecamatan Sukmajaya.

“Saya berharap, hasil US tahun 2016-2017 ini maksimal. Malah diharapkan dapat meraih prestasi seperti pada tahun 2014-2015 yang meraih terbaik se Kota Depok,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Eklepina menuturkan, selain memberikan pelajaran formal, seluruh siswa juga memndapat pendidikan ekstrakurikulue sesuai minat dan bakatnya, pendidikan agama dalam rangka membangun dan membentuk siswa berkarakter, bertanggung jawab, beretika, menghargai dan menghormati kebinekaan yang ada di lingkungan sekolahnya.

“Semua siswa mendapatkan pendidikan formal, ekstrakurikuler dan pendidikan agama yang sama. Semua hari-hari besar keagamaandiperingati di sekolah ini yang diikuti semua siswa dan melibtkan orang tua murid. Semua dilakukan untuk melahirkan siswa sebagai generasi penerus bangsa yang berkarakter dan berjiwa Pancasila,” pungka Eklepina.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar