Agustus 2017, Cisalak Punya Kantor Kelurahan Baru

Cisalak, Depok Terkini

Mulai Agustus 2017 ini, pelayanan masyarakat Kelurahan Cisalak di Kecamatan Sukmajaya tidak lagi dilakukan di kantor yang mengontrak rumah di kawasan Kompleks Perumahan RRI Cisalak. Tetapi, pelayanannya akan dilakukan di kantor baru yang megah di lingkungan RT 01/05 di sekitar Jalan Raya Bogor.

“Insya Allah, bulan Agustus ini pembangunan kantor Kelurahan Cisalak yang baru sebagai kompensasi dari pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) sudah selesai,” kata Lurah Cisalak Wiyana yang ditemui di ruang kerjanya baru-baru ini.

Menurut Wiyana, gedung kantor Kelurahan Cisalak terdiri dari dua lantai masing-masing lantai berukuran 22,5x21,5 meter persegi berdiri di atas seluas 820 meter persegi. Pengerjaan pembangunannya sudah dimulai beberapa bulan lalu, saat ini pembangunannya sudah 50% rampung.

“Nantinya pelayanan masyarakat dilaksanakan semuanya di lantai satu. Sedangkan lantai dua dapat digunakan untuk kegiatan kemasyarakatan,” tambah Wiyana didampingi Ketua LPM Kelurahan Cisalak Endang Supena.

Pembangunan kantor Kelurahan Cisalak, kata Wiyana, sepenuh dibiayai dan dilaksanakan oleh kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Juga sebagai kompensasi dari pembangunan Jalan Tol Cijago, sebagai pengganti kantor lama yang sekarang sudah menjadi jalan tol tersebut.

“Semuanya dari kompensasi Jalan Tol Cijago, cuma prototipenya bangunannya dibuat oleh Pemkot Depok. Mungkin kantor ini nantinya kantor kelurahan termegah di Kota Depok,” pungkasnya.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar