KH Ues Nawawi Kembali Jabat Ketua MUI

Wakil Ketua MUI Bantenmengukuhkan pengurus MUI Kab Tangerang
Kabupaten Tangerang, Depok Terkini
           
Ketua Umum Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten  Tangerang periode 2017 – 2022 kembali  dijabat  KH. M. Ues Nawawi Gofar setelah dikukuhkan oleh Wakil Ketua MUI Provinsi Banten yang berlangsung di Gedung Serba Guna Puspemkab Tangerang, Rabu  (25/10).
           
Prof KH, Sibly Sarjaya, Waketum MUI Banten  dalam amanatnya mengatakan, ulama harus menjadi contoh dan suritauladan yang baik bagi umat. Karena Ulama merupakan "warosatul ambiya" (pewaris para nabi) maka sudah sepatutnya para ulama mampu menjadi tuntunan dan panutan bagi semua. Karena ulama khususnya MUI memiliki tugas yang berat, Ulama harus memiliki dimensi sosial, dimensi spiritual, dan dimensi ilmu.
         
"Tugas ulama khususnya MUI Menjaga umat, memelihara umat dan membentengi umat dengan mengajarkan pemahaman akhlakul karimah, menjaga umat dari hal yang negatif seperti aliran-aliran sesat hoax dan sejenisnya, dan menciptakan generasi-generasi dan mencetak kader penerus ulama, " ucapnya.

Sementara itu, Bupati Zaki Iskandar mengatakan, pengurus MUI Kabupaten Tangerang yang baru dikukuhkan harus lebih proaktif di berbagai bidang seperti bidang pendidikan, bidang fatwa, Bidang Pemberdayaan Umat, dan Pengkajian Agama .

Pemerintah selalu mendukung setiap upaya yang dilakukan MUI untuk kegiatan-kegiatanya guna meningkatkan kemaslahatan umat di daerah Kabupaten Tangerang.
Untuk itu, Ulama harus selalu hadir di tengah tengah masyarakat dan menjadi tauladan yang bertujuan untuk membimbing umat. MUI Kabupaten Tangerang merupakan mitra pemerintah dalam upaya membina Aqidah dan Akhlak ummat Islam agar memiliki Akhlakul Karimah.(sul)

Posting Komentar

0 Komentar