Kodim 0506/Tgr Garap Turab Penahan Rob di Dadap

Dandim 0506/Tgr bersama staf ahli meninjau lokasi Tanggul
Tangerang, Depok Terkini

Untuk menjaga rob air laut masuk ke rumah warga Kampung Baru Dadap Kabupaten Tangerang, Kodim 0506/Tgr berencana membuat turab penahan rob air laut. Hal tersebut di ungkapkan Dandim 0506/Tgr saat menghadiri rapat Sosialisasi pembuatan tanggul penahan rob di Kampung Baru Dadap Kecamatan Kosambi, Rabu (18/10).
           
Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Gogor AA, Kamis (19/10) mengatakan, kegiatan musyawarah dalam rangka mendengarkan aspirasi masyarakat Kampung Baru Dadap. "Pembuatan tanggul atau turab penahan rob air laut akan di kerjakan oleh Kodim 0506/Tgr  dengan tujuan agar, air laut tidak naik ke rumah warga kampung Baru Dadap dan ke jalan warga,"ungkapnya.
       
Pembuatan tangul penahan rob masuk dalam program Karya Bakti TNI yang di lakukan Kodim 0506/Tgr bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang. Karya Bakti TNI bukan proyek rusun seperti yang pendapat warga  selama ini keluhkan.
       
Sementara Lilis Warga Kampung Baru Dadap dalam aspirasinya menyampaikan, bahwa warga kampung Baru Dadap tidak setuju dengan adanya proyek pembuatan tanggul penahan rob, tetapi lebih menginginkan pembangunan infrastuktur pembuatan jalan, drainase dan WC umum. "Pada intinya warga Kampung Dadap Baru tidak mau di relokasi di tempat lain,"tegasnya.
       
Kegiatan rapat sosialisasi di hadiri Camat Kosambi Drs Toni Rustoni S.Sos, Kabag ops Polres kota Tangerang AKBP Sucipto, Kapolsek Teluk Naga AKP Fredy Yudha Satria S.ST, Danramil 03/Teluknaga Kapten Inf M. Ridwan Idrus dan warga Kampung Baru Dadap Rw 1, 2 dan Rw 3 berjumlah sekitar 300 orang.(sul)

Posting Komentar

0 Komentar