Kota Tangerang Bebas Radiasi Nuklir

Kabag Dalbang Pemkot Tangerang  saat menerima penghargaan
Kota Tangerang, Depok Terkini
         
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Kabag Dalbang menerima penghargaan Safety and Security Award (BSSA) dari Kepala Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) Prof Dr Ir Jazy Eko Istiyanto  karena dinilai mendukung pencapaian standar keamanan dan keselamatan pemanfaatan tenaga nuklir di Kota Tangerang.

Penyerahan penghargaan bergengsi berlangsung di Hotel Hari, Hayam Wuruk Jakarta, Kamis (26/10).
         
Kabag Dalbang Pemkot Tangerang  Sugiharto Achmad Bagdja mengatakan, banyak  pengguna nuklir di rumah sakit dan industry dapat dikendalikan. Pengguna memenuhi kriteria sesuai dengan ketentuannya.
         
Dijelaskan, BSSA (Bapeten Safety and Security Award) merupakan penghargaan kepada instansi/fasilitas yang memiliki kinerja keselamatan yang sangat baik. BSSA juga diberikan kepada kepala daerah yang memiliki populasi instansi penerima BSSA dalam jumlah yang signifikan, sehingga dapat diasumsikan bahwa pemerintah daerah tersebut telah mendukung sepenuhnya terhadap pencapaian BSSA yang diterima oleh instansi didaerahnya.
         
Selain Kota Tangerang, Penghargaan yang sam juga  juga diberikan kepada 3 Gubernur dan 11 Kepala Daerah lain serta 227 instansi di Indonesia. Rincianya,Penerima BSSA Kabupaten/ Kota adalah Kabupaten/ Kota dengan jumlah pemanfaatan di daerahnya terdapat 20 Instansi pemanfaatan.  Penerima BSSA Kabupaten/ Kota adalah Kabupaten/ Kota dengan nilai persentase IKK/ Instansi ≥ 10 persen. Penerima BSSA Kabupaten/ Kota adalah Kabupaten/ Kota dengan nilai persentase BSSA/IKK ≥ 40 persen. (sul)

Posting Komentar

0 Komentar