Dosen dan Tenaga Pendidik UI Raih Anugerah Diktendik Berprestasi 2017

Dosen dan Tenaga Pendidik yang meraih penghargaan
Beji, Depok Terkini

Para dosen dan tenaga kependidikan Universitas Indonesia (UI) menerima penghargaan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI dalam ajang “Pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi 2017” di Hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta (30/10).

Ajang tersebut diikuti sedikitnya 257 peserta, terdiri atas 95 peserta dosen berprestasi, dan 162 peserta tenaga kependidikan berprestasi dari perguruan tinggi se-Indonesia.

Keempat Dosen dan Tenaga Kependidikan UI yang memperoleh Penghargaan Diktendik Berperestasi 2017 adalah Nurina Vidya Ayuningtyas (Juara Pertama sebagai Laboran Berprestasi) ; Ir. Chairul Hudaya, S.T., M.Eng., PhD. IPM (Juara Kedua sebagai Dosen Berprestasi bidang Sains Teknologi) ; Dian Kurnia (Juara Kedua kategori Administrasi Berprestasi) dan Wahid Nurfiantara (Juara Ketiga Kategori Arsiparis Berprestasi).

Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek Dikti Ali Ghufron Mukti menyampaikan, Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada dosen dan tenaga kependidikan yang telah menjalankan profesinya dengan baik, khususnya dalam rangka peningkatan mutu pendidikan tinggi dan pelayanan di perguruan tinggi. Serta diharapkan dapat terus memotivasi dan menginspirasi para dosen dan tenaga kependidikan lainnya untuk terus berinovasi, kreatif, dan berprestasi.

Sementara itu, Rektor UI Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met mengucapkan Selamat atas capaian para dosen dan tenaga kependidikan UI yang turut menopang keberhasilan UI menjadi kampus terbaik di Indonesia.

Anis menambahkan, Para dosen dan tenaga kependidikan memiliki peran besar di dalam menopang proses pendidikan di UI. Mereka adalah adalah jantung universitas yang terus berdetak menghasilkan lulusan UI yang berkualitas unggul.

Diharapkan capaian ini dapat memotivasi seluruh dosen dan tenaga kependidikan di UI untuk meningkatkan kapasitas diri dengan terus mengembangkan keilmuan dan menerapkan long life learning serta meningkatkan pelayanan bermutu tinggi bagi para tenaga kependidikan.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar