Bank Sampah Awards Langkah Awal Inovasi Daur Ulang Sampah

Para pemenang Bank Sampah Awards
Tapos, Depok Terkini

Komunitas Bank Sampah Terbaik Kecamatan Tapos menggelar Bank Sampah Award (BSA) di aula Kantor Kecamatan Tapos, Sabtu (23/12/2017). BSA untuk para pegiat bank sampah ini bekerjasama dengan RKI, zakat sukses, Kampung kreatif dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kerbersihan (DLHK) Kota Depok.

Ketua Panitia Pelaksana BSA, Roihatul Jannah mengatakan Bank Sampah Awards adalah langkah awal bagi titik-titik Bank Sampah untuk berinovasi melakukan daur ulang sampah agar bernilai ekonomi tinggi." Bank Sampah bisa menjadi nilai tambah di lingkungan masyarakat dari sisi kedekatan sosial  masyarakat,"
katanya.

Pemenang lomba daur ulang
Sementara itu, Mulyadi  mewakili Camat Tapos mengapresiasi kegiatan BSA dan menilai positif. Menurutnya, dengan daur ulang, jumlah Sampah akan berkurang."Volume sampah bisa berkurang dengan adanya pengolahan dan daur ulang sampah,"ujarnya.

Bank Sampah Award diikuti seluruh perwakilan bank sampah kelurahan se-kecamatan Tapos.
Berhasil keluar sebagai juara pertama Suparno dari bank sampah 99 Berkah Jatijajar. Juara II  Vivi dari Bank Sampah Hiro 21 Cilangkap, dan Juara ketiga Nuraini dari Bank Sampah Harapan Tapos

Sedangkan untuk lomba Daur Ulang juara pertama diraih Nina dari Bank Sampah Mawar 14 Sukatani. Juara 2 Nasrudin dari Bank Sampah Asri Leuwinanggung, dan Juara ketiga Asih dari Bank Sampah Paud Pertiwi Jatijajar.(ndi)

No comments:

Post a Comment