April, Gedung Baru RSUD Diresmikan

Forum OPD RSUD Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata
Beji, Depok Terkini 

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok Drg. Asloeah Madjri mengatakan gedung baru (gedung B dan D) RSUD ditargetkan bisa diresmikan pada bulan April 2018.

Hal itu dikatakan Asloelah usai acara forum OPD RSUD Kota Depok Tahun 2018 di Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Senin (11/02/2018).

"Operasional RSUD bukan seperti Kantor, persiapannya harus komprehensif seperti sarpras dan infrastrukturnya. Termasuk harus ada IPAL. Mudah-mudahan April sudah Grand Opening," ujar wanita yang biasa disapa Dokter Lulu itu.

Saat ini, kata Lulu, gedung baru sedang dilengkapi sarana dan prasarana pendukung, diantaranya penambahan daya listrik, fasilitas air bersih dari PDAM dan pengadaan RAM yaitu alat penghubung jika adaa bencana.

"Untuk alat kesehatan sudah siap. Kita punya 9 ruang ICU namun harus didukung dengan SDM yang memadai. Kita masih butuh tenaga perawat sebanyak 25-30 orang," bebernya seraya menambahkan saat ini total kamar rawat inap di RSUD sudah mencapai 150 kamar.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Pradana mengatakan setelah melakukan pengawasan pihaknya mengharapkan agar gedung baru RSUD dapat segera dioperasionalkan. Karena RSUD merupakan rujukan utama bagi warga Depok disamping RS Swasta.

"Warga sudah mengharapkan gedung baru ini segera di resmikan. Kendalanya dimana, ayo segera dilengkapi. Jangan sampai warga tandas Pradana.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar