Redam keresahan Warga, Danramil 02/Beji Sambangi Tokoh Agama

Danramil bersama Kapolsek saat berkunjung ke tokoh agama
Beji, Depok Terkini

Mengantisipasi terjadinya ancaman dan kekerasan terhadapa ulama, kyai dan tokoh Islam, Danramil 02/Beji Kapten Kav Syahroni bersama Kapolsek Beji mengunjungi kediaman Ketua Tahfid NU Ranting Pondokcina, Syarifudin Achmad di RT 001/02, Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji, Depok, Rabu (21/02) malam.

Langkah ini dilakukan guna menekan keresahan di masyarakat terkait ancaman terhadap beberapa tokoh agama. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Syuriah PRNU Pondokcina Jayadi M, Ketua
dan Sekretaris PC NU Kota Depok, Babinsa, Bimaspol, para tokoh agama dan pengurus RW setempat.

Dalam kesempatan itu, Danramil mengimbau kepada masyarakat khususnya tokoh agama agar tidak resah namun tetap waspada mencegah aksi teror seperti yang pernah terjadi di sejumlah daerah belakangan ini.

"Jangan mudah terprovokasi sehingga nanti akan mudah di adu domba. Tingkatkan pengamanan di lingkungan dengan melaksanakan ronda,"imbau Syahroni.

Selain itu, Danramil juga meminta agar warga mewaspadai setiap tamu yang tidak dikenal dan mencurigakan."Laporkan bila ada hal yang mencurigakan kepada pengurus RT/RW, Babinsa dan Bimaspol. Jangan main hakim sendiri,"pinta Syahroni seraya mengajak warga untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dengan sesama elemen sehingga dapat menangkal dari aksi kejahatan di lingkungan.

Kapolsek Beji, Kompol Yenny Anggraini Sihombing mengajak masyarakat untuk tetap bersinergi dalam menjaga keamanan lingkungan."Mari kita bersinergi, jangan mudah percaya dengan informasi di medsos yang bisa menyesatkan," pungkas Kapolsek.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar