Breaking News

recent

Walikota Bersama Warga Perbaiki Rumah Marsanih

Walikota meletakkan batu pertama rehab rumah milik Marsanih
Sawangan, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris bersama warga bahu membahu memperbaiki rumah tidak layak huni (RTLH) milik Marsanih (65 tahun) warga RT 01/RW 06 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Rumah seluas 3×9 meter tersebut, mulai di perbaiki sejak Jumat (30/03/2018) dan direncanakan rampung pada tanggal 27 April 2018 atau tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok yang ke-19.

Wali Kota Depok Mohammad Idris terlihat sangat tersentuh dengan kondisi Marsanih. Sambil meninjau langsung lokasi perbaikan, dirinya juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 2 juta. Menurutnya apa yang sudah dilakukan warga Bedahan sudah sangat bagus, karena membuktikan masih hidupnya kepedulian masyarakat akan lingkungan sekitar.

“Kepedulian RT, RW, LPM dan warga seluruhnya sudah bagus sekali dan harus dicontoh oleh wilayah lainnya,” ujar Mohammad Idris, usai meletakkan batu pertama lokasi pembangunan dan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) didampingi Camat Sawangan Zaenuddin, dan Lurah Bedahan Jamhurobi, Senin (02/04/2018).

Ditambahkannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memang belum bisa menanggung perbaikan seluruh RTLH yang ada. Meskipun demikian, setiap tahunnya Pemkot Depok sudah melakukan rehab RTLH sebanyak 500 rumah sejak tahun 2012. Dengan angka terbanyak pada tahun 2015 yakni sebesar 1115 RTLH se-Kota Depok.

“Kita terus memperbaiki data, berapa RTLH yang sudah diperbaiki sejauh ini. Akurasi dan validasi data sangat dibutuhkan, agar tidak ada pengulangan rumah yang sama untuk direhab,” pintanya.

Sementara itu, Marsanih mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang diberikan Pemkot Depok. Ia merasa bersyukur rumah yang ditempatinya selama ini, sebentar lagi bakal lebih nyaman untuk dihuni.

“Alhamdulillah rumah saya dapat perhatian dari Bapak Wali Kota, saya mengucapkan banyak terima kasih. Saya doakan Bapak Wali panjang umur dan sehat selalu,” doanya.(ndi)

No comments