Dinas PUPR Tangani Turab Longsor


Satgas banjir PUPR tengah menangani turab longsor
Pancoran Mas, Depok Terkini

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Depok, Manto Jorghi bersama Satgas banjir meninjau langsung lokasi longsornya turab kali cabang tengah di Jalan Raya Tanah Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Depok.

Enam anggota Satgas banjir langsung menangani longsor turab tersebut dengan menghancurkan reruntuhan turab." Langkah awal kami bersihkan/ normalisasi lahan  agar tidak berdampak lebih dan untuk sementara dilakukan pemasangan bronjong," ujar Manto di lokasi longsor.

Menurut Manto, pekerjaan perapihan puing ini dilakukan sekitar tiga hari dan selanjutnya akan dipasang bronjong.  Namun, kata Manto,  pondasi pemasangan bronjong dibawah harus kuat dan jika diperlukan penghentian aliran air, tidak mengganggu tim kerja  sampai posisi aman " imbuh Manto

Sedangkan untuk perbaikan secara permanen atau dibangun seperti semula, kata Manto, pihaknya akan melakukan usulan anggaran Belanja Tak Terduga (BTT) tahun anggaran 2018 kepada Sekda." Kami akan usulkan pembangunan secara permanen seperti semula lewat BTT. Semoga anggaran cepat disetujui dan pembangunan turab bisa segera dilakukan,"harap Manto.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar