Tekan Laju Penduduk, Koramil 07/Limo Gelar Pengobatan KB Gratis

Camat Limo didampingi Danramil saat memberikan arahan
Limo, Depok Terkini

Dalam upaya menekan laju pertumbuhan penduduk, Koramil 07/Limo, Kodim 0508/Depok menggelar program TNI Manunggal KB-Kes (TMKK) di Klinik Bersalin Bidan Evi, Jalan Kutilang Rw 01/02,  Kelurahan Limo, kecamatan Limo, Depok, Jum'at (20/07/2018).

Menurut Danramil 07/Limo Kapten Arh Ema Suherman, kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian TNI dan pemerintah serta segenap komponen masyarakat dalam menekan laju pertumbuhan penduduk dan meringankan beban masyarakat.”

Giat ini juga membantu percepatan target KB, peningkatan kualitas layanan dan cakupan KB, peningkatan kemantapan ber-KB yang menjadi peserta aktif, sehingga dapat membatasi angka kelahiran,” tutur Danramil.

Danramil bersama Camat Limo meninjau pengobatan KB
Ia menambahkan, tingginya partisipasi masyarakat dalam TMKK ini, menandakan kebersamaan antara TNI dengan segenap komponen bangsa semakin terbina."Kami targetkan mencapai 100 peserta, ternyata yang datang mencapai 160. Antusias warga sangat tinggi untuk ikut KB," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Camat Limo Heri Restu Gumelar mengatakan bahwa penduduk adalah aset penting bagi bangsa. Penduduk sangat menentukan maju mundurnya suatu bangsa. Oleh sebab itu, kata Heri, aspek kualitas dan kuantitas penduduk harus menjadi perhatian pemerintah baik daerah maupun pusat.

TMKK diisi juga dengan kegiatan sosial lainnya seperti pengobatan umum dan pembagian sembako.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar